Sejarah

Dari Latvia ke Swedia - Lawan Liga Champions Chelsea

Chelsea akan mencapai tonggak sejarah di Liga Champions ketika kami menjamu Malmo minggu ini saat kami menghadapi lawan ke-60 kami dari 25 negara di turnamen klub terbesar di Eropa.

The Blues menyingkirkan Malmo dalam kesuksesan kami di Liga Europa dua tahun lalu, tetapi ini menandai pertama kalinya kami bermain melawan tim Swedia di Liga Champions sejak debut kami di kompetisi tersebut pada 1999. 

Klub Latvia Skonto Riga adalah tim pertama yang kami hadapi di turnamen musim itu dengan The Blues menang agregat 3-0 di babak kualifikasi ketiga dalam satu-satunya pertandingan kami hingga saat ini melawan tim dari negara Baltik. Latvia adalah salah satu dari 11 negara di mana kami hanya menghadapi satu lawan. 

Daftar ini juga mencakup Slovakia (Zilina), Republik Ceko (Sparta Praha), Bulgaria (Levski Sofia), Yunani (Olympiakos), Siprus (APOEL), Denmark (Kopenhagen), Swiss (Basel), Slovenia (Maribor), Israel (Maccabi Tel Aviv) dan Azerbaijan (Qarabag).

Dari negara lain adalah Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis dan La Liga Spanyol yang masing-masing telah memberikan enam lawan untuk The Blues selama 22 tahun terakhir. 

Kami juga menghadapi empat rival Liga Primer kami di pentas Liga Champions dengan dua pertemuan di final, melawan Manchester United (2008) dan Manchester City (2021) 

Dari negara-negara yang terwakili di babak penyisihan grup musim ini, hanya dua negara yang belum kami kunjungi di Liga Champions adalah Moldova (Sheriff Tiraspol) dan Austria (Salzburg).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA