Laporan Pertandingan

Laporan pertandingan: Chelsea 4 - Malmo 0

Sang juara bertahan Eropa sukses meraih kemenangan dalam pertandingan grup ketiga kami di Liga Champions musim ini dengan gol pertama Andreas Christensen untuk Chelsea ditambah dengan dua penalti Jorginho, serta satu gol Kai Havertz, meskipun laga ini tidak berjalan mulus karena dua striker kami harus menderita cedera. 

Pertandingan berjalan satu arah sejak awal pertandingan, tetapi Romelu Lukaku mengalami cedera pergelangan kaki saat kami memenangkan penalti untuk gol kedua. Timo Werner keluar karena masalah hamstring sebelum turun minum. Saat itu kami sudah unggul 2-0 berkat gol jarak dekat bek Denmark kami dan penalti pertama, dan skor menjadi 4-0 sebelum satu jam lagi bergulir.

Pemain pengganti Havertz mencetak gol keduanya musim ini dan yang pertama sejak gol di Anfield pada Agustus sebelum Jorgi membuat dua gol penalti dalam satu pertandingan untuk ketiga kalinya dalam kariernya di Chelsea. Tidak ada pemain Blues yang mencapai prestasi itu dua kali sebelum Jorginho.

Both Jorginho penalties went straight down the middle

Dengan kemenangan tandang 1-0 Juventus di St Petersburg, kami berada di posisi kedua di Grup H, tiga poin di belakang tim Italia dan tiga poin di atas Zenit yang berada di posisi ketiga.

Pemilihan pemain

Thomas Tuchel membuat empat perubahan dari kemenangan tipis kami di Brentford akhir pekan lalu. Seperti yang diharapkan, duet Thiago Silva dan Toni Rudiger menggantikan pasangan muda Trevoh Chalobah dan Malang Sarr. Jorginho dan Mason Mount juga kembali ke starter kali ini.
 

Chelsea 4-0 Malmo FF (H) | Champions League Highlights

Highlights of Chelsea's 4-0 win against Malmo in the Champions League at Stamford Bridge.

Awal yang cepat

Kami memulai laga ini dengan mengetahui ada pekerjaan yang harus dituntaskan untuk memperkuat kampanye penyisihan grup kami setelah kalah dari Juventus di laga kedua setelah kami mengalahkan Zenit di kandang dalam pertandingan pembuka. Kami harus menang di kandang melawan tim yang duduk di posisi terbawah grup, dan itu membuktikan tugas yang kami jalani dengan baik.

Setelah pertandingan sebelumnya memakai skema 3-5-2, kami kembali ke 3-4-3 malam ini dengan Mount di lini depan di sebelah kanan meskipun Lukaku lah yang pertama kali mengirim umpan silang awal untuk Werner, tapi sayangnya Lukaku sudah terperangkap offside.

Keterlibatan berikutnya dari Lukaku adalah melakukan sepakan tepat sasaran setelah lawan melakukan sapuan yang kurang sempurna, meskipun ada defleksi, Johan Dahlin melakukan penyelamatan dari upaya Lukaku tersebut.

Tak ada jeda bagi tim asal Swedia itu. Tekanan terus berlanjut setelah sepak pojok dan ketika Thiago Silva melakukan umpan silang, rekan bek tengahnya Christensen berada di sana tepat di depan gawang, menembak untuk menaklukkan kiper lawan. Pada penampilannya yang ke-137, Andreas menandai catatannya tersebut dengan mencetak gol.

The maiden Blues goal for Christensen

Itu terjadi pada sembilan menit awal dan tak lama kemudian, kami diberikan penalti. Itu adalah pergerakan yang bagus. Permainan cepat Mount memberi Werner ruang dan ketika dia mengoper Lukaku, penyerang tengah melakukan trik dengan sangat baik, memutar dan menggunakan kekuatannya untuk menerobos pertahanan dan memaksa bek lawan menjatuhkannya.

Lasse Nielsen mendapat kartu kuning dan Lukaku mengalami cedera. Sebelum ia tertatih-tatih karena cedera pergelangan kaki, Jorginho membuat kami unggul 2-0 dengan tendangan penalti yang biasa dilakukan. Havertz adalah pemain pengganti Lukaku yang ditarik keluar.

Lukaku wins a penalty - but at a cost

Tancap gas namun Timo harus keluar 

Ben Chilwell berusaha untuk melanjutkan tren mencetak gonya baru-baru ini dengan upaya tendangan voli akrobatik dan melakukan juga sepakan lemah yang berhasil diselamatkan kiper lawan. Butuh dua penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Havertz dari upaya pertama dan kedua pemain Jerman itu ke gawang, tetapi tepat setelah upaya yang kedua Havertz, kami kehilangan lagi striker kedua kami di pertandingan ini.

Werner tampaknya mengalami cedera hamstring saat mengikuti tembakan Havertz, ini membuat Callum Hudson-Odoi masuk tepat sebelum jeda menggantikan Werner.

Werner's night is done

Menggandakan keunggulan

Dalam salah satu dari dua pergantian pemain di jeda, Malmo mengganti penjaga gawang tetapi sebelum dia bahkan sang kiper pengganti itu bisa menyentuh bola, pemain baru Ismael Diawara berhasil ditaklukkan menyaksikan Havertz mengangkat bola ke atasnya untuk gol ketiga bagi Chelsea. Itu adalah penyelesaian yang tenang dari tiang jauh setelah lari yang bagus hasil umpan Hudson-Odoi yang membuka ruang saat itu.

Havertz strikes early after half-time

Gol nomor empat datang dari titik penalti. Rudiger yang melakukan overlap untuk meraih umpan Havertz ke arah gawang tetapi ia dijatuhkan oleh lawan. Konversi tendangan penalti Jorginho sangat mirip dengan yang pertama dan berhasil membuat kami unggul dengan empat gol.

Dengan pertandingan yang sudah pasti dimenangkan, Tuchel dapat mengistirahatkan beberapa pemainnya dan melakukan tiga perubahan, termasuk debut Liga Champions Chelsea untuk Saul.

Mereka yang berada di lapangan menekan untuk mencetak lebih banyak gol saat hujan turun, dan Rudiger bahkan mencoba peruntungannya dengan tendangan bebas dari jarak 25 yard yang mengarah tinggi ke tribun Matthew Harding End dan disambut dengan sorak-sorai. Jadi skor 4-0 menutup laga ini.

Pencapaian di Eropa

Meskipun menang 4-0, kita harus menunggu Chelsea untuk mencapai 500 gol di kompetisi Eropa (kita sekarang sudah mencetak 499), kemenangan ini membawa kita ke 150 kemenangan di kancah Eropa. Kemenangan itu diraih dari 279 pertandingan.
 

Apa berikutnya?

The Blues memulai laga Premier League akhir pekan mendatang. Kami menjamu Norwich pada kick-off pukul 12.30 waktu setempat di Stamford Bridge pada hari Sabtu. Pertandingan yang mempertemukan penghuni puncak klasemen dan penghuni juru kunci. Pertandingan Liga Champions kami berikutnya adalah tandang ke Malmo di dua pekan mendatang.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rudiger; Azpilicueta (c) (James 65), Kante (Saul 65), Jorginho, Chilwell (Alonso 65); Mount, Lukaku (Havertz 23), Werner (Hudson-Odoi 44).
Unused subs Arrizabalaga, Bettinelli, Chalobah, Barkley, Kovacic, Loftus-Cheek, Ziyech.
Scorers Christensen 9, Jorginho 21 pen, 57 pen, Havertz 48

Malmo (3-5-2): Dahlin (Diawara h-t); Larsson, Nielsen, Brorsson; Berget (Moisander 83), Pena (Rakip 58), Innocent, Christiansen (c) (Nalic 58), Olsson; Colak, Birmancevic (Abubakari h-t).
Unused subs Ellborg, Eile, Bjorkvist, Lindman, Gwargis.
Booked Nielsen 19, Christiansen 53, Larsson 55.

Referee Francois Letexier from France
Crowd 39,095

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA