Pratinjau Laga

Buletin Blues: Chelsea vs Southampton

Fokus Chelsea sekarang beralih ke Piala Carabao dan kami berkunjung ke Southampton pada hari Selasa. Buletin Blues terbaru memiliki statistik pra-pertandingan utama, catatan sejarah, pencapaian dan info yang Anda butuhkan...

 

Head to head Chelsea vs Southampton 

Chelsea dan Southampton bermain imbang satu sama lain di Piala Liga untuk ketiga kalinya. The Blues telah melaju dari dua laga sebelumnya. Sebelum pertandingan Liga Primer antara kedua tim awal bulan ini, Southampton tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan di Stamford Bridge. 

Chelsea sekarang mengincar kemenangan kandang berturut-turut melawan The Saints untuk pertama kalinya sejak 2017.

Kemenangan terbesar untuk setiap tim:

Southampton 1-5 Chelsea 2012/13 (Piala FA)
Southampton 5-0 Chelsea 1968/69 (Divisi satu)

Chelsea dalam angka

The Blues ingin melaju ke perempat final Carabao Cup untuk pertama kalinya sejak 2018 ketika kami mengalahkan Derby asuhan Frank Lampard 3-2 di Stamford Bridge. Sejak itu Man Utd dan Tottenham (adu penalti) telah membuat kami tersingkir pada tahap kompetisi ini. 

Pasukan Thomas Tuchel menargetkan kemenangan kelima berturut-turut di semua kompetisi sejak kekalahan kami melawan Juventus pada 29 September. Empat pertandingan terakhir kami memiliki agregat gol 15-1. 

Sejak Chelsea mengalahkan Tottenham di Wembley pada final 2015, The Blues tersingkir setiap musim oleh klub Liga Primer. 

Setelah Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi mencetak gol pertama mereka musim ini melawan Norwich, jumlah total pencetak gol kami yang berbeda musim ini sekarang menjadi 17 pemain dari hanya 14 pertandingan: Lukaku 4, Chilwell 3, Mount 3 (1 penalti), Chalobah 2, Havertz 2, James 2, Jorginho 2 (2 penalti), Werner 2, Alonso 1, Christensen 1, Hudson-Odoi 1, Kante 1, Kovacic 1, Pulisic 1, Rudiger 1, Thiago Silva 1, Ziyech 1, gol bunuh diri 1. 

Rekor klub dalam satu musim adalah 20 (tidak termasuk gol bunuh diri), yang kami capai pada 2015/16. 

Terakhir kali sebelum mencetak enam gol melawan Norwich, enam gol lainnya dicetak oleh pemain Inggris untuk Chelsea adalah saat meraih kemenangan 6-0 atas Newcastle pada 1980/81- Colin Lee 3, Mike Fillery, Clive Walker dan Gary Chivers. 

Pasukan Thomas Tuchel telah memenangkan adu penalti musim ini melawan Villarreal di Piala Super dan Aston Villa di babak terakhir Piala Carabao. Kini, Kepa Arrizabalaga memegang rekor klub untuk 7 penyelamatan adu penalti terbanyak diikuti oleh Petr Cech 6 dan Kevin Hitchcock 4.

Catatan Penting

Jika terpilih, tonggak sejarah pemain Chelsea berikut dapat dicapai melawan Southampton:

Penampilan ke-200 N'Golo Kante di semua kompetisi.Penampilan ke-50 Ben Chilwell di semua kompetisi

Penampilan ke-50 Callum Hudson-Odoi di semua kompetisi

Statistik Southampton

Musim terbaik Southampton di Piala Liga
Runner-up: 1978/79, 2016/17
Semifinalis: 1986/87

Southampton gagal memenangkan satu pun dari sembilan pertandingan terakhir mereka di London, enam kali kalah. 

Southampton telah memenangkan dua dari 11 pertandingan mereka di liga dan Piala Liga musim ini ditambah satu pertandingan Piala Carabao melalui adu penalti. Kemenangan Chelsea awal bulan ini adalah salah satu dari tiga kekalahan The Saints. 

Trevoh Chalobah adalah satu dari hanya tiga pemain yang mencetak gol ke gawang Southampton di babak pertama musim ini. 

Yang lainnya adalah Enda Stevens untuk Sheffield United di Carabao Cup dan Maxwel Cornet akhir pekan lalu untuk Burnley. Southampton menang dua kali dan kalah dua kali dari empat adu penalti terakhir mereka. 

Rekor Ralph Hasenhuttl v Chelsea

Menang: 1
Imbang: 3
Kalah: 2

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA