Pratinjau Laga

Preview Pra-Pertandingan: Chelsea vs Southampton

Kami kembali berlaga di Stamford Bridge setelah sukses menghancurkan Norwich akhir pekan lalu, tetapi kali ini kami akan bermain di Piala Domestik. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton menganalisis laga putaran keempat kami di Piala Liga Carabao …


Malam ini Chelsea menyambut kembali Southampton, yang kami kalahkan 3-1 di liga pada awal bulan. Hasil positif di Piala Liga Carabao, akan membawa kemenangan kandang berturut-turut bagi The Blues melawan The Saints untuk pertama kalinya sejak 2017.

Ada 12 dari 16 tim yang tersisa dalam pertarungan untuk mengangkat trofi berasal dari Premier League, dan 10 di antaranya akan menghadapi sesama tim Premier League di putaran keempat pertandingan ini. Sembilan dari mereka yang tersisa adalah pemenang sebelumnya, termasuk tiga dari lima yang paling sukses dalam kompetisi, Chelsea di antaranya.

Most League Cup wins
WinsMost recent
Manchester City82021
Liverpool82012
Manchester United52017
Chelsea52015
Aston Villa51996
Tottenham Hotspur42008
Nottingham Forest41990
Leicester City32000

The Blues, juara Piala Liga pertama dan terakhir dari London, terakhir kali mengangkatnya tujuh musim silam. Southampton menjadi runner-up pada 1979 dan 2017 lalu.
 

The Blues memiliki target untuk mencapai perempat final Piala Liga Carabao untuk pertama kalinya sejak 2018 ketika kami mengalahkan Derby County 3-2 di Stamford Bridge.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI


Berita Tim Chelsea

“Dari mana gol-gol itu akan muncul?” adalah pertanyaan yang muncul setelah cedera membuat the Blues kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner. Namun, kemenangan 7-0 atas Norwich adalah salah satu cara jawaban dan mudah-mudahan akan ada lagi pesta gol malam ini di Piala Liga Carabao.

Rekor skor kami melawan Canaries adalah yang tertinggi melawan lawan mana pun di bawah arahan Thomas Tuchel. Mason Mount membuka keran gol musim ini dengan hat-trick pertamanya di Chelsea, dan bergabung bersama Callum Hudson-Odoi untuk menambah jumlah pencetak gol kami musim ini menjadi 17 pemain berbeda. Tercatat hanya tersisa tujuh pemain outfield saja yang belum cetak gol.players have yet to hit the target and, after Edou Mendy added sliding tackles to his repertoire, his contribution at the other end may only be a matter of time!

  • Remember, you can now edit your Play Predictor submissions up to just five minutes before kick-off! Get your entry in now and then keep a close eye on The 5th Stand app throughout the day to see what the latest team news is ahead of the game, to help give yourself an edge on the competition!

Every Chelsea attempt on goal against Norwich

The Blues racked up 23 total attempt's on Tim Krul's goal in the 7-0 win against Norwich, with 13 on target. See them all, exclusively here...

Mengingat level lawan dan kebutuhan untuk menjaga kontribusi skuad kali ini, kita tidak mungkin melihat banyak pemain muda yang akan debut, meskipun di kompetisi ini diijinkan menggunakan lima pemain pengganti untuk memberi para pelatih kelonggaran.

Tuchel kemungkinan akan menggunakan kesempatan untuk memakai pemain yang kurang menit bermain untuk mengasah skema, kebugaran dan berbagi beban kerja. Malang Sarr, Saul dan Ross Barkley bisa bermain dan Kepa Arrizabalaga tampaknya akan menjadi starter malam ini. Kita sudah tahu kehebatannya dalam adu penalti jika harus terjadi.

The Blues selanjutnya beraksi pada hari Sabtu di St James' Park dan Tuchel mungkin akan merasa baik-baik saja memilih lebih banyak starter reguler yang tidak memulai pertandingan melawan Norwich, seperti Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, N'Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek .

Mengingat tidak tersedianya striker alternatif saat ini, dia akan memantau kebugaran Kai Havertz. Sangat menarik melihat Ross Barkley menggantikan pemain Jerman itu melawan Norwich dan mengambil peran yang sama.

It took a good save to deny Ross Barkley a goal at the weekend

How we reached this stage
ChelseaSouthampton
Round twon/aNewport away W 8-0
Round threeAston Villa home D 1-1 (won on pens)Sheff Utd away D 2-2 (won on pens)


Rotasi Kubu Saints

Southampton, kendati kebobolan dua gol dalam hasil imbang liga kandang hari Sabtu dengan Burnley, mereka terlihat telah menstabilkan lini pertahanan yang kebobolan 68 gol musim lalu.

Kekalahan 0-9 yang jarang  terjadi merupakan kerusakan tambahan bagi tim Ralph Hasenhuttl yang melakukan tekanan berat tanpa henti. Mereka sekarang punya pilihan untuk para pemain depan untuk menerapkan tekanan, membuat barisan belakang tidak terlalu sering terekspos. Kekompakan baru mereka di lini belakang juga sukses meraih poin saat melawan Leeds, klub Manchester dan West Ham.

Dengan cederanya Jack Stephens, pemain seperti Jan Bednarek dan Mohammed Salisu telah jadi andalan di jantung lini belakang. Bek kanan Tino Livramento, yang meninggalkan The Blues di musim panas, juga mendapat sambutan baik dari para pendukung The Saints.

Kebobolan 12 gol musim ini adalah jumlah yang cukup bagus untuk tim yang bertengger di papan bawah Premier League, namun kini masalah mereka adalah bagaimana mencetak gol untuk tim arahan Ralph Hasenhuttl.

Southampton signed Lyanco (furthest right) from Italian side Torino in the summer

Armando Broja, pencetak gol terbanyak mereka musim ini, tidak memenuhi syarat karena melawan klub induk yang meminjamkannya. Mohamed Elyounoussi telah mencetak gol empat kali, tetapi juga akan absen setelah menjalani operasi tangan.

Hasenhuttl menghadapi masalah lainnya ketika James Ward-Prowse masih menjalani skors. Ibrahima Diallo telah mengambil tempatnya sebagai spesialis set-play hingga saat ini.

Pelatih Austria telah mengisyaratkan beberapa perubahan lagi di laga malam ini dan punya perhitungan lain akhir pekan nanti. The Saints, yang saat ini berada di urutan ke-16, bertandang ke Watford, dua tempat dan dua poin di atasmereka, yang mengalahkan Everton 5-2 pada akhir pekan.


Peraturan Piala Liga Carabao

 

 

Jika terjadi hasil imbang di akhir waktu normal, pertandingan Piala Liga Carabao hingga babak semifinal akan ditentukan melalui adu penalti, tanpa menggunakan perpanjangan waktu. Kedua tim malam ini melaju setelah adu penalti di babak sebelumnya.

Chelsea mengalahkan Aston Villa 4-3 dalam adu penalti, Kepa secara krusial menangkis satu penalti sebelum Reece James menjadi penentu. Fraser Forster menyelamatkan dua upaya Sheffield United saat Southampton menang 4-2.

Every penalty shoot-out save Kepa Arrizabalaga has made for Chelsea

We take a look back at the times Kepa has come up trumps...

Dari putaran kali ini hingga selanjutnya, lima pergantian pemain diizinkan dengan sembilan opsi diperbolehkan di bangku cadangan.

Kartu kuning di kompetisi Piala Liga tidak dibawa ke kompetisi lain dan tidak ada sistem VAR pada tahap ini.

Seventeen-year-old goalie Steve Francis (third from front) on his way to make his debut at Southampton

The grave before and after restoration

 

 

Carabao Cup round four fixtures

Tuesday
 Arsenal v Leeds 7.45pm (Sky Sports)
Chelsea v Southampton 7.45pm
QPR v Sunderland 7.45pm

Wednesday
Burnley v Tottenham 7.45pm
Leicester v Brighton 7.45pm
Preston v Liverpool 7.45pm (Sky Sports)
Stoke v Brentford 7.45pm
West Ham v Man City 7.45pm

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA