Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 5 - Birmingham City 0

Sam Kerr mencetak hat-trick dan Fran Kirby mencetak dua gol bagi The Blues dalam kemenangan besar atas tim Birmingham City yang berjuang di dasar klasemen kompetisi Women’s Super League.

Selain kemenangan kandang 1-0 baru-baru ini melawan Servette di Liga Champions Wanita, tim asuhan Emma Hayes tampil gemilang di depan gawang para lawannya selama dua minggu terakhir dan ini adalah contoh lain dari permainan menyerang kami yang tak terbendung lawan.

Ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim Birmingham City yang baru saja memecat pelatih kepala mereka menjelang pertandingan, tetapi pekerjaan mereka menjadi lebih berat ketika mereka kebobolan setelah hanya empat menit.

Briefing pra pertandingan sebelum laga

Kirby adalah pencetak gol pertama kami dengan penyelesaian akhir yang apik untuk menaklukkan mantan kiper Blues Marie Hourihan, menyusul kesalahan pertahanan, dan sejak saat itu pertandingan ini berjalan satu arah. 

Meskipun Hourihan melakukan yang terbaik untuk membuat timnya tetap kompetitif, dia kebobolan tiga kali lagi sebelum paruh waktu berakhir, dengan setiap gol dicetak oleh aksi Kerr yang brilian, yang membuat golnya di ajang WSL untuk musim ini menjadi sembilan dengan tambahan hat-trick yang luar biasa.

Penyelesaian akhir yang indah dari Kirby membuat skor menjadi 1-0

Gol Kerr yang pertama adalah penyelesaian klinis setelah dia mendapat umpan dari Jessie Fleming, dan yang kedua saat ia melakukan upaya jarak dekat setelah pemain Kanada itu kembali terlibat dalam build-up. Gol ketiganya terjadi sesaat sebelum jeda ketika dia bereaksi terhadap tembakan Drew Spence yang ditepis dan dia mengarahkan sundulan bola liar itu ke gawang lawan.

Kerr membuat skor menjadi 2-0

Birmingham berhasil membendung kami di babak kedua, tetapi masih ada satu gol lagi yang akan datang – dan sebuah gol bersejarah pada saat itu. Kombinasi Kerr dan Kirby yang disebut-sebut sebagai yang paling mematikan di WSL dan keduanya sekali lagi mengobrak-abrik pertahanan lawan dan diakhiri penyelesaian jarak dekat yang tegas untuk menghasilkan gol ke-100 bagi Chelsea Women.

Perayaan gol Kerr yang luar biasa

Margin kemenangan 5-0 kali ini tak mencerminkan penampilan kami secara keseluruhan, tetapi yang paling penting itu adalah tiga poin lagi dalam perebutan gelar WSL ketiga berturut-turut, dengan Arsenal hanya unggul satu poin dari The Blues di puncak klasemen.

Momen ketika Kirby mencetak sejarah bagi dirinya bersama Chelsea

The Gunners akan bertemu Chelsea berikutnya setelah jeda internasional, di panggung terbesar dalam sepak bola Inggris, saat kedua belah pihak saling berhadapan di Stadion Wembley pada Minggu 5 Desember di ajang final Piala FA Wanita.

Chelsea (3-4-1-2) Berger; Bright, Carter, Eriksson (c); Cuthbert, Leupolz, Spence, Reiten (Andersson 78); Fleming (James 67); Kerr, Kirby (England 78)
Pengganti Musovic, Ingle, Ji, Mjelde, Charles, Fox
Pencetak Gol Kirby 4, 75, Kerr 18, 29, 44
Kartu Kuning Bright 84

Birmingham City (4-5-1) Hourihan; Scott, Louise Quinn, Sandvej (Lawley 62), Holloway; Smith, Pennock (Whelan 75), Robertson (Whipp h/t), Murray, Lucy Quinn; Ewens (Sarri 75)
Pengganti Ramsey, Simkin, Finn, Ryan-Doyle, Cowie
Kartu Kuning Lawley 63

Wasit Elizabeth Simms

Penonton 2,704

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA