10 Pertanyaan Bersama... Ross Barkley

Setelah bekerja keras untuk mendapatkan tempat dalam rencana Thomas Tuchel baru-baru ini, Ross Barkley adalah pemain terbaru yang menjawab 10 pertanyaan kami, mengungkapkan momen yang mengubah kariernya di Chelsea musim ini dan bagaimana pelatih kepala kami menggunakannya untuk mengubah taktik kami dalam permainan …

Barkley harus bersabar sejak kembali dari masa pinjaman dengan Aston Villa selama musim panas, secara bertahap mengenal Tuchel dan untuk  mendapatkan kepercayaannya, sebelum mengintegrasikan kembali sepenuhnya ke dalam tim.

Ini adalah proses bertahap dengan beberapa langkah penting, dimulai dengan penampilan dari bangku cadangan sebelum tampil mengesankan saat melawan Southampton di Piala Carabao, tepat sebelum jeda internasional terakhir, ketika kami menjamu Burnley di Liga Primer.

Namun, yang penting, penampilan-penampilan itu datang pada saat penting dalam pertandingan, menunjukkan bahwa Tuchel melihat perannya di tim, dengan Barkley sering dipercaya untuk membantu tim untuk mengubah keadaan ketika pelatih kepala ingin menyesuaikan rencana permainan kami yang biasa.

Contoh terbaik dari itu datang di Newcastle United, ketika masuk di babak kedua di posisi tiga terdepan di sebelah kanan, membantu menciptakan ruang bagi Reece James untuk memberikan terobosan dengan mencetak dua gol, dan ketika Barkley bermain sebagai pemain no.10 di belakang dua penyerang depan dalam perubahan sistem melawan Clarets.

Barkley duduk untuk menjawab 10 pertanyaan kami, mendiskusikan perannya dalam taktik tim serta bagaimana dia kembali dalam persaingan di bawah Tuchel.

Anda memulai laga Liga Primer pertama Anda di bawah Thomas Tuchel melawan Burnley. Itu pasti tonggak sejarah bagus musim ini?

Ya, itu. Saya mulai melawan Southampton di Piala Carabao dan saya baru saja mendapatkan momentum selama sebulan terakhir ini, mendapatkan waktu bermain, masuk sebagai pemain pengganti dan kemudian mulai melawan Southampton dan menemukan sentuhan saya. Itu bukan pertandingan terbaik, Southampton bermain sangat baik, tetapi melawan Burnley saya diturunkan sebagai starter.

Saya merasa seperti pantas mendapatkannya setelah masuk dan mempengaruhi permainan dan manajer keluar untuk mengatakan bahwa dia merasa saya pantas mendapatkannya, jadi senang mengetahui bahwa dia juga melihatnya. Saya siap untuk terus melakukan apa yang telah saya lakukan dalam latihan dan membantu tim juga selalu siap setiap kali saya mendapatkan kesempatan.

Tuchel memberi selamat kepada Anda ketika Anda keluar lapangan melawan Burnley, tetapi Anda tampaknya tidak senang dengan cara Anda bermain. Apakah Anda cenderung sangat menuntut dan kritis terhadap diri sendiri?

Saya dulu lebih begitu ketika saya masih muda. Dalam pertandingan itu saya merasa bermain dengan baik, itu seperti peluang yang hilang begitu saja untuk mencetak gol di pikiran saya, tetapi saya tidak terlalu memikirkannya.

Saya bermain di posisi itu dalam latihan menjelang pertandingan dan manajer berbicara kepada saya dan mengatakan bahwa kadang-kadang, ketika kami bermain melawan pertahanan dua lapis dan Anda terjatuh, Anda membutuhkan seseorang untuk menghubungkan semuanya. Saya mengerjakan itu dalam latihan dan dia sangat menyukai apa yang dia lihat.

Ketika saya keluar, saya kecewa pada diri saya sendiri karena, menjelang pertandingan, saya berada di posisi yang sama dan mencetak gol. Kemudian, pada saat pertandingan, tidak ada yang terjadi di depan gawang. Saya senang dengan penampilan saya secara keseluruhan, bukan karena saya tidak masuk dalam daftar pencetak gol, karena kerja keras menjelang penampilan pertama itu.

Manajer senang dengan cara saya tampil, karena saya telah melakukan apa yang dia minta dari saya, tetapi dia agak kecewa karena saya tidak mencetak gol karena cara saya berlatih dan cara saya mencetak gol secara normal. Itu salah satunya, terkadang mereka masuk, terkadang tidak, tapi secara keseluruhan saya pikir saya bermain bagus.

Anda tampaknya melakukannya dengan sangat baik dalam menemukan ruang di antara garis pertahanan melawan Burnley. Apakah itu semua bagian dari rencana, dengan Anda bermain di peran nomor 10?

Itu adalah bagian dari rencana, ya. Untuk pemain seperti saya, sesi latihan yang kami lakukan sangat bagus, karena Anda terus-menerus mencari ruang dan mencoba menerimanya di setengah putaran dan kemudian langsung mengarahkan bola ke gawang. Anda tidak mendapatkannya dan memainkannya terlalu lebar, langsung berbalik dan bermain ke arah gawang.

Anda mencoba masuk ke ruang itu untuk berputar, jadi saya terus-menerus melihat di mana kantong itu berada. Dan dengan orang-orang seperti Jorginh, dia akan selalu mencoba dan memasukkan bola itu ke dalam ruang, jadi itulah yang kami kerjakan.

Ini adalah penghargaan untuk manajer, karena ketika Anda berlatih di bawahnya, dia sangat cerdas dalam memahami seorang pemain. Setelah beberapa bulan terakhir, dia jelas mengerti saya sebagai pemain. Dia tahu apa yang bisa saya bawa saat mendapatkan waktu bermain.

Bermain dalam posisi itu sangat bagus bagi saya, untuk memengaruhi permainan. Saya bermain di sana ketika saya masih muda, saya sudah lama tidak bermain di sana, jadi untuk bermain di sana lagi, sangat menyenangkan untuk kembali ke posisi itu dengan pemahaman yang lebih baik daripada ketika saya masih muda.

Sebelum itu, Anda telah memainkan peran yang sedikit berbeda sebagai bagian dari tiga penyerang. Anda tampaknya memberi dampak yang baik di sana, misalnya ketika Anda masuk dalam laga vs Newcastle United, tetapi apakah posisi itu membutuhkan sedikit adaptasi dari Anda?

Ketika saya masuk melawan Newcastle, itu lebih untuk bermain di posisi itu dari kepemilikan, tetapi dalam kepemilikan memiliki kebebasan untuk mencoba dan menghubungkan berbagai hal, menyedot bek keluar untuk menciptakan ruang bagi orang lain atau berlari ke ruang.

Manajer tidak benar-benar ingin Anda terlalu disiplin dalam penguasaan bola sebagai penyerang, karena dia ingin Anda memiliki kebebasan untuk menciptakan, kebebasan untuk mengambil pemain dan kebebasan untuk berterus terang. Itulah pesan yang dia sampaikan sebelum Anda datang atau sebelum Anda mulai. Dia ingin Anda melakukan apa yang Anda lakukan dalam latihan, sungguh, dan Anda tidak merasakan tekanan. Melalui cara Anda berlatih, Anda tahu apa yang bisa Anda hasilkan dalam permainan.

Melawan Newcastle, saya masuk saat skor 0-0 dan dalam 16 menit skor menjadi 3-0. Jadi itu bagus untuk saya, karena manajer melihatnya dan berbicara kepada saya tentang itu, saat skor 0-0 dan saya masuk, skor berakhir 3-0, dia bercanda dengan saya tentang hal itu.

Terlihat bahwa waktu bermain Anda berada dalam situasi seperti itu, pada momen-momen penting dengan permainan seimbang, bukan hanya menit untuk mendapatkan kebugaran saat pertandingan telah dimenangkan. Itu seharusnya memberi Anda kepercayaan diri dari manajer mempercayai Anda ...

Selalu seperti itu di setiap pertandingan yang saya ikuti. Melawan Juventus, kami kalah 1-0 dan sangat disayangkan Rom tidak mencetak gol dengan peluang yang saya ciptakan untuknya. Kami bermain imbang ketika saya masuk melawan Southampton dan menang 3-1, saya memiliki pengaruh pada itu, dan kemudian pertandingan vs Newcastle.

Bahkan ketika saya masuk melawan Malmo, kami menang 1-0, tetapi itu masih merupakan pertandingan yang sulit, dalam arti bahwa itu adalah pertandingan pertama mereka di kandang dengan penggemar dan mereka benar-benar siap untuk itu, mereka benar-benar intens.

Ini hanya tentang masuk dan memiliki pengaruh positif pada tim. Setiap kali saya diminta untuk masuk sebagai pemain pengganti atau untuk memulai permainan, saya hanya mencoba untuk mempengaruhi permainan.

Tuchel telah berbicara tentang betapa pentingnya jeda internasional dalam memberikan peluang bagi pemain seperti Anda dan Ruben Loftus-Cheek. Apakah itu merasakan hal yang sama dari sudut pandang Anda?

Sebelum jeda internasional pertama saya dan Ruben berada di kedua sisi, berada di sini di gedung tim utama atau bersama kelompok pemain pinjaman dan pemain muda, karena ada banyak pemain di klub, baik yang bertahan atau pergi.

Tapi di jeda internasional pertama, kami tahu kami akan bertahan, jadi kami dibawa ke gedung tim utama dan manajer bisa melihat kami setiap hari. Saya merasa kami membuatnya terkesan, untuk kemudian dibawa kembali ke skuat, berbicara dengannya setiap hari dan kemudian dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Pada saat jeda internasional berikutnya datang dan Anda berada di sana setiap hari dalam kelompok yang lebih kecil, dia dapat melihat apa yang Anda bawa dan dari sana, ada lebih banyak waktu bermain. Setelah jeda internasional ketiga, kami memulai pertandingan.

Saya hanya perlu terus bekerja tetapi jeda internasional sangat penting, setelah jeda internasional bulan ini, kami memiliki jadwal pertandingan yang panjang. Jadi sekarang ini hanya tentang tetap konsisten dengan semua yang ada di luar lapangan dan semua yang ada di lapangan latihan.

Kami juga melihat Anda berbagi foto di media sosial tentang Anda bekerja keras di gym selama beberapa waktu libur di Dubai pada jeda internasional terakhir, jadi Anda tampaknya memanfaatkan waktu Anda sebaik mungkin…

Ya, karena saya tidak bermain terlalu banyak musim ini. Saya punya sedikit waktu bermain sekarang, tetapi saya tidak banyak bermain, jadi saya tidak perlu istirahat. Secara mental, Anda pergi dan Anda menikmatinya, tetapi saya hanya perlu terus bergerak, terus mendorong diri saya sendiri, karena saya ingin melanjutkan di mana saya bermain.

Melihat kembali waktu itu sebelum jeda internasional pertama, dan terutama selama pra-musim, pasti sulit mempersiapkan musim baru mengingat ketidakpastian masa depan Anda setelah kembali dengan status pinjaman dalam setahun terakhir…

Ya, karena Anda tidak tahu apakah Anda akan datang atau pergi. Anda punya sepatu di mobil Anda karena Anda tidak tahu apakah Anda akan pergi ke tempat lain atau tinggal di sini.

Setelah saya tahu saya akan bertahan di sini, maka itu lebih tentang berlatih dengan skuat senior sebanyak yang saya bisa, karena saya tahu bahwa jumlahnya sangat tinggi. Kemudian para pemain mulai pergi dan saya berlatih setiap hari, jadi ini lebih tentang menikmati latihan, tetapi berlatih 100 persen setiap hari, agar bugar. Maka mudah-mudahan akan ada peluang dan begitulah cara kerjanya.

Apakah ada titik balik tertentu ketika Anda menyadari bahwa ada peran yang bisa Anda mainkan di Chelsea di bawah asuhan Tuchel musim ini?

Tepat sebelum jeda internasional pertama saya berlatih dengan sangat baik dan kemudian kami memiliki pertandingan internal. Saya mencetak beberapa gol dan menciptakan beberapa peluang, dan ketika dia berbicara kepada saya setelah itu saya merasa dia terkesan. Sejak itu saya adalah bagian utama dari grup.

Itu hanya tentang menunjukkan kualitas saya dan menjadi konsisten dan melakukan pekerjaan ekstra, tetapi itu adalah titik balik yang tepat sebelum hari libur untuk jeda internasional pertama.

Ketika Anda berlatih di bawah manajer ini, dia memperhatikan dan memberi Anda penghargaan, yang saya dengar dari para pemain yang bekerja dengannya musim lalu sebelum saya kembali. Ini bagus karena beberapa manajer belum tentu seperti itu. Jika Anda berlatih dengan baik, dia memberi penghargaan kepada Anda, tetapi tidak dalam arti bahwa Anda mendapat imbalan hanya karena berlatih dengan baik, Anda juga harus tampil baik saat mendapat kesempatan.

Setelah membuat manajer terkesan dan mendapatkan kesempatan itu, apakah penting bagi Anda adalah membangun ritme untuk terlibat dalam pertandingan secara teratur dan menemukan performa Anda?

Ya, ini hanya tentang kembali ke momentum itu, tetapi ini membantu bahwa latihan di sini sangat intens, Anda terus-menerus memikirkan sesi yang kami lakukan di sini. Jadi karena Anda terlalu banyak berpikir dalam sesi latihan, hal itu muncul secara alami saat Anda masuk ke dalam permainan. Sesi latihan yang kami lakukan benar-benar membantu kami untuk turun ke lapangan dan menunjukkan apa yang telah dilakukan manajer kepada kami setiap hari dalam latihan.

Bagi saya, penting untuk terus belajar dan berlatih dengan manajer, karena dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Kemudian, ketika saya mendapatkan peluang saya, untuk mencoba mencetak gol dan assist atau umpan yang mengarah ke assist.

Bekerja dengannya adalah hal baru bagi saya di musim panas, tetapi dari beberapa hari pertama saya bisa melihat betapa hebatnya manajer itu. Sesi latihan hanya cocok untuk pemain seperti saya dan Anda terus-menerus berpikir. Anda merasa seperti anak kecil lagi, menantikan untuk masuk ke lapangan latihan dan menguasai bola setiap hari.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA