Preview: Chelsea vs Manchester United

The Blues memiliki peluang untuk melanjutkan performa apik kami di salah satu laga besar kali ini. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton siap untuk laga versus Setan Merah…

Chelsea menjamu Manchester United pada hari Minggu yang menyelesaikan lebih dari sepertiga kampanye Premier League musim ini. Laga ini adalah partai kandang pertama The Blues pada hari Minggu di pertandingan liga sejak hasil imbang 0-0 melawan lawan yang sama di bulan Februari silam. 

Berkat hasil kami di kancah Eropa yang benar-benar sensasional, the Blues menatap pertandingan ini dengan suasana hati yang sangat baik, memuncaki klasemen di kancah domestik dan Eropa. Untuk ke-10 kalinya di Premier League, the Londoners telah memenangkan sembilan dari 12 pertandingan pertama. Kami memenangkan gelar lima kali dari sembilan kesempatan sebelumnya dan finis di tiga besar sisanya. 

Sementara itu, United mengalami kekalahan substansial ketiga mereka dalam lima pertandingan akhir pekan lalu, meskipun di Villarreal pada hari Selasa mereka memenangkan pertandingan pertama mereka tanpa Ole sebagai manajer yang baru saja diberhentikan. 

Setan Merah selalu datang dengan tekad bagus saat mengunjungi Stamford Bridge tapi dalam performa selama delapan pertandingan papan atas terakhir, ini adalah yang pertama versus ke-18, Man United telah kalah lima kali dalam periode itu. Meski pemain kami mengalami cedera, juara Eropa asuhan Thomas Tuchel akan bertekad untuk melanjutkan rentetan delapan kemenangan dari 10 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, dan mencoba mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan di liga melawan the Lancastrians.

Chelsea telah menghadapi Manchester United empat kali sebagai pemimpin klasemen liga saat kick-off, menang tiga kali dan bahkan sukses mengangkat gelar pada setiap kesempatan tersebut (2005/06, 2009/10 dan 2014/15).

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Berita Tim Chelsea

Kelolosan The Blues ke babak 16 besar Liga Champions harus menelan korban saat N'Golo Kante dan Ben Chilwell terkena cedera. Ruben Loftus-Cheek menggantikan gelandang Prancis dan bisa mempertahankan tempatnya melawan Setan Merah. Mengenai bek sayap kiri, Tuchel menjelaskan bahwa dia menginginkan Cesar Azpilicueta masuk untuk menggantikan Reece James sampai akhirnya Chilwell cedera yang bisa absen setidaknya enam pekan.

'Chilwell mengalami cedera ACL parsial, kami akan menilai dalam enam minggu. Kovacic dan Kante absen'

Thomas Tuchel berikan kabar dari daftar cedera skuad.

Itu membuat Marcos Alonso berpeluang main, meskipun Callum Hudson-Odoi pun bisa jadi salah satu alternatif, dan Christian Pulisic, yang terlihat fit lagi, bisa saja bermain sebagai bek sayap mengingat ia pernah juga melakukannya beberapa kali saat di Dortmund dan di pramusim vs Arsenal. 

Romelu Lukaku adalah pemain pengganti yang tidak digunakan pada laga Selasa lalu di kancah Eropa dan bisa siap untuk kembali melawan mantan klubnya kali ini. Terlepas dari ketidakhadirannya dan Timo Werner dalam beberapa laga terakhir, kami sukses mendapatkan 10 poin liga dari 12 kemungkinan.

Mateo Kovacic tetap absen tetapi Kai Havertz telah pulih dari cedera hamstring.

Marcos Alonso mencetak gol dengan tendangan bebas pada hari pembukaan musim

Tim Chelsea kali ini penuh dengan ancaman dan meskipun Tuchel ingin lebih presisi di sepertiga akhir, ia harus senang dengan rute yang berbeda yang digunakan untuk mencetak gol: set-play, serangan balik kilat, trik, dan proses lay-back dari byline. 

Hakim Ziyech sekarang menunjukkan performanya seperti saat sebelum cedera bahu, membuat asis dalam pertandingan berturut-turut, sementara Pulisic dan Werner masing-masing telah mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Agustus dan Oktober.

Lukaku, Hudson-Odoi & Ziyech play “don’t flinch” challenge! | Top bins from Money Mase | Chelsea Unseen

The Chelsea men's team were full of energy in training this week! They challenged each other in a game of "don't flinch", then were put through their paces in mini-matches. Mount, Lukaku, Saul and more then showed off their skills in a shoot-out!

Pertahanan The Blues telah menyumbang tiga dari tujuh gol sejak jeda internasional dan jumlah juga jumlah asis yang sama, sementara Trevoh Chalobah, yang mencetak gol pada starter Liga Champions pertamanya, memulai dua aksi pergerakan dalam proses mencetak gol di Leicester. Total ada 16 dari 42 gol kami datang dari pemain bertahan. 

Reece James bahkan memimpin perolehan total gol sekaligus asis The Blues dan sudah hampir menggandakan golnya sepanjang musim lalu.

Keterlibatan Pemain dalam Gol Chelsea di 2020/21
GolAsisTotal
Reece James5510
Mateo Kovacic156
Kai Havertz415
Mason Mount325
Hakim Ziyech235
Romelu Lukaku404
Ben Chilwell314
Jorginho314
Timo Werner314
Callum Hudson-Odoi224
Trevoh Chalobah303
Cesar Azpilicueta033
Ruben Loftus-Cheek033
N’Golo Kante202
Christian Pulisic202
Toni Rudiger202
Marcos Alonso112
Thiago Silva112
Andreas Christensen101

Reboot dari Setan Merah

Michael Carrick adalah pelatih Manchester United keenam dalam delapan tahun terakhir sejak kepergian Sir Alex Ferguson, yang berada di posisi itu selama lebih dari seperempat abad. 

Carrick dan Kieran McKenna bertanggung jawab untuk latihan tim utama dan dapat memberikan kontinuitas hingga interim berikutnya mengambil alih. Carrick menggunakan formasi 4-2-3-1 yang biasa digunakan Ole di laga hari Selasa lalu, bermutasi dari 4-4-2 tanpa bola menjadi 4-3-3 dengan itu, Cristiano Ronaldo, Anthony Martial dan Donny van de Beek secara teratur berganti peran. Fred bergerak ke kiri untuk menempel bek sayap Villarreal dan ini bisa terulang hal yang sama saat melawan Reece James.

Alex Telles berada di bek kiri untuk Luke Shaw yang mengalami cedera gegar otak, dan Bruno Fernandes (tanpa gol dalam 14 pertandingan) dicadangkan sampai menggantikan Van de Beek, yang mengubah jalannya pertandingan. 

Dengan Jadon Sancho ditempatkan di kanan, ada sesuatu dari pendekatan sayap seperti umpan silang khas di era Ferguson. Tak pelak, Ronaldo memecahkan kebuntuan dengan golnya yang ke-10 musim ini, yang merupakan sepertiga dari total gol United. 

Pembelian musim panas United, Jadon Sancho mencetak gol pertamanya pada pertengahan pekan lalu

Absennya Harry Maguire akhir pekan ini membuat Man United kehilangan sosok pemblokir tembakan lawan dan andalan duel udara terbaik mereka. Tanpa Raphael Varane yang cedera, belum jelas duet bek mereka yang menjadi partner Victor Lindelof dan United hanya mencatatkan dua clean sheet, dengan 21 gol kebobolan – hanya klub papan bawah Norwich dan Newcastle yang kebobolan lebih banyak dari mereka saat ini. 

Meskipun mengumpulkan lebih banyak poin saat tandang ketimbang di Old Trafford, Man United kerap mengawali laga dengan lambat di laga tandang, mencetak gol hanya sekali dalam setengah jam pertama. Namun, dari lima kesempatan tim tuan rumah telah memimpin, mereka telah menyamakan kedudukan tiga kali. 

Meskipun cedera Paul Pogba tidak dapat memberikan kreativitas di lini tengah United, namun pemain seperti Shaw, Edinson Cavani dan Mason Greenwood bisa kembali di laga kali ini.

Michael Carrick berduel dengan Didier Drogba pada 2011

'It’s unbelievable to share the pitch with the Academy boys…it’s beautiful'

Trevoh Chalobah speaks after an emphatic win against Juventus in the Champions League.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA