Pesan pelatih - Chelsea v Manchester United

Jelang laga kami di Premier League melawan Manchester United, berikut adalah apa yang dikatakan Thomas Tuchel dalam pesannya kepada para penggemar Chelsea dalam Official Chelsea FC matchday programme.

Kami akan menghadapi tim Manchester United yang penuh kualitas – tim yang telah mengalami pergantian manajer, dan kami sadar bahwa semangat dan energi baru dapat tumbuh di saat-saat seperti itu. 

Kami hanya memiliki satu pertandingan untuk dianalisis dengan posisi Michael Carrick sebagai pelatih interim, tetapi ini bukan pertama kalinya kami melakukan ini. Dalam situasi seperti ini mungkin Anda lebih melihat perilaku individu dan pemain mana yang terhubung di tim mereka, dan mereka juga sukses menang pada Selasa malam, jadi kami bersiap untuk yang terbaik dari Man United kali ini. 

Penting bagi kami untuk menikmati momen ini, setelah kami meraih dua hasil luar biasa melawan Leicester dan Juventus. Kami kemudian harus istirahat, dan mengambil waktu istirahat itu dengan serius, sebelum memulai lagi pada Kamis sore untuk mempersiapkan laga ini. Kami tahu kami membutuhkan performa terbaik lainnya hari ini jika kami ingin mengalahkan Man United. 

Ketika Anda mulai melihat hasil yang sejalan dengan kinerja yang baik, inilah yang Anda inginkan, karena ini memberi Anda dorongan dan kepercayaan diri sejati yang Anda butuhkan. Kami memainkan pertandingan yang panjang sebelum jeda internasional sebagai favorit, dan sebelum itu kami mengatakan kami ingin terus melakukan hal kami dengan sikap, usaha, dan keberanian yang sama selama pertandingan itu. Jadi itulah yang kami coba lakukan – tim telah bermain dengan banyak kepercayaan selama periode itu, dan semangat di ruang ganti luar biasa. Ini, dengan sedikit keberuntungan juga, adalah kunci sukses dalam sepak bola – selalu dan akan selalu seperti itu. 

Tetapi ketika kita membahas hal ini, kami tidak pernah berbicara tentang hasil atau berapa banyak gol yang ingin kami cetak, atau semacamnya. Kami hanya ingin menetapkan standar kami sendiri, dan mendorong standar tersebut di setiap pertandingan. Kami ingin melakukan dan menerapkan dasar-dasar permainan kami dan tidak bergantung pada siapa yang ada di sisi lain. Jelas bahwa tim seperti Juventus dan Man United penuh dengan kualitas individu, tetapi kami masih ingin melakukan dan menerapkan identitas kami di lapangan, dan identitas itu adalah bermain dengan keberanian, bermain dengan gaya agresif, menyerang lawan, menekan lawan dan mencoba untuk menciptakan peluang. 

Terkadang Anda berada di tempat yang baik dan segala sesuatunya tampak sedikit lebih mudah, dan di lain waktu juga dapat terjadi bahwa segalanya menjadi sedikit lebih sulit. Tetapi Anda harus terus-menerus beradaptasi dengan situasi dan yang paling penting adalah Anda tidak gugup atau frustrasi. Ketika Anda tetap semangat, kualitas akan mengikuti dan di situlah kami berada saat ini. Kami ingin berada di posisi di mana kinerja kami tidak tergantung pada pihak lain, tetapi di mana kami memiliki standar kami sendiri yang ingin kami capai. 

Hari ini kami juga mendukung kampanye Rainbow Laces dan ini merupakan kesempatan bagi semua orang di sepak bola untuk mengirimkan pesan penting, bahwa sepak bola adalah olahraga inklusif yang terbuka untuk semua orang. Jadi kami mendukung penuh kampanye ini.

Thomas Tuchel

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA