Laporan pertandingan: Chelsea 1 - Manchester United 1

Chelsea harus puas dengan satu poin melawan Manchester United dalam pertandingan yang kami memiliki peluang untuk menang, tetapi dipaksa untuk bangkit dari ketertinggalan satu gol di babak kedua.

Itu adalah penampilan babak pertama yang dominan seperti yang biasa ditampilkan oleh The Blues, dengan United berhutang banyak kepada kiper David De Gea karena menjaga gawang mereka untuk tak kebobolan sampai babak pertama, ketika pemain Spanyol itu melakukan serangkaian penyelamatan untuk menggagalkan upaya Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi dan Reece James, dan juga menyelamatkan satu peluang emas untuk menepis tipis tembakan Antonio Rudiger ke mistar gawang.

Setelah jeda, permainan berubah, sentuhan dan kontrol bola yang buruk dari Jorginho dihukum ketika Jadon Sancho sukses memanfaatkannya untuk memberi tim tamu keunggulan, dan gol ini secara singkat mengayunkan momentum yang menguntungkan mereka, tetapi kami kembali memegang kendali sebelum Aaron Wan- Bissaka melanggar Thiago Silva di dalam kotak dan membiarkan Jorginho menebus kesalahannya dengan menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Ada peluang bagi Timo Werner dan Rudiger untuk cetak gol kemenangan, dan satu poin ini akan menjadi hasil yang tidak dikeluhkan oleh Man Utd, karena mereka menerima banyak kartu kuning karena membuang-buang waktu.

Pemilihan Pemain

Tuchel kehilangan dua pemain lagi karena cedera dalam kemenangan pertengahan pekan lalu atas Juventus, dengan N'Golo Kante dan Ben Chilwell tidak tersedia setelah dipaksa keluar karena cedera dalam pertandingan itu. Mateo Kovacic juga masih absen.

Edouard Mendy melanjutkan perannya sebagai kiper utama, dengan susunan tiga bek yang tidak berubah dari Trevoh Chalobah, Thiago Silva dan Antonio Rudiger di depan Mendy.

Di lini tengah empat terjadi dua perubahan yang dipaksakan, saat Ruben Loftus-Cheek menggantikan Kante untuk membuat starter ketiganya di Premier League musim ini. Dia berada di samping Jorginho, yang menjadi kapten tim, sementara Reece James melanjutkan di kanan dan Marcos Alonso menggantikan Chilwell di kiri.

Perubahan yang tidak dipaksakan oleh Tuchel terjadi di tiga lini depan, di mana Timo Werner kembali ke starting line-up untuk pertama kalinya sejak kemenangan kandang atas Malmo pada awal Oktober, menyusul cederanya sendiri. Dia diapit oleh Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi.

 

Mendominasi dari Awal

Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk membuat peluang pertama di laga ini. Hal itu dimulai dengan kerja luar biasa oleh Hudson-Odoi di sebelah kiri, bergerak ke dalam area melintasi tepi kotak lawan dan mengumpankannya ke Ziyech. Pemain Maroko itu berputar dan mencoba melewati David De Gea dengan tembakan kaki kanan, tetapi sayang sepakannya tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan kiper MU tersebut.

Kami kemudian nyaris unggul, saat Marcos Alonso memberikan umpan tinggi untuk dikejar Hudson-Odoi. Dia unggul dari Victor Lindelof, tapi sekali lagi De Gea mampu menyelamatkan tembakan rendah darinya. Namun, itu adalah awal yang sangat menjanjikan bagi The Blues, karena kami menyebabkan banyak masalah di pertahanan United di awal laga.

Peluang sedikit berkurang setelah awal yang bagus, tetapi kami masih memegang kendali, dan Rudiger sempat melepaskan sundulan yang melebar dari tendangan bebas James sebelum Ziyech melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti.

Situasi mulai membaik di pertengahan babak pertama, dengan Jorginho dan Loftus-Cheek mulai menemukan lebih banyak ruang untuk menguasai bola di lini tengah yang padat. Namun, kami kurang tajam di dalam kotak lawan, karena Lindelof berada tepat waktu untuk menanduk bola ketika James tampak siap untuk menyambut umpan silang Alonso di tiang belakang, dan kemudian sundulan Ziyech melintasi gawang memantul tanpa bisa menjadi tepat sasaran.

United dalam tekanan

Kami paling dekat untuk membuka skor ketika Hudson-Odoi menemukan ruang di sebelah kiri lagi. Kali ini dia mengumpankan bola ke Rudiger di tepi kotak dan bek Jerman itu melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang membentur mistar gawang.

Werner kemudian memiliki peluang yang tampak berbahaya yang diblokir lawan setelah tekel brilian Thiago Silva memenangkan bola kembali dan meluncurkan serangan balik secara bersamaan. Kami meningkatkan tekanan pada tim tamu seiring babak pertama berlangsung.

Umpan Fernandes yang salah di depan kotaknya sendiri berhasil direbut dan memberikan penguasaan bola kepada Hudson-Odoi, tetapi pemain sayap kami tidak bisa melepaskan tembakan bersih dan De Gea mampu melakukan penyelamatan dengan nyaman. James kemudian melepaskan tembakan melebar dari tiang dekat setelah Chalobah dan Ziyech melakukan kombinasi untuk memenangkan bola kembali di sisi kanan.

Tepat di babak pertama, tendangan bebas melengkung James dari kiri hampir masuk ke dekat tiang jauh, dengan De Gea berusaha keras untuk menyelamatkan lagi. Satu-satunya upaya United selama 45 menit pertama adalah upaya Bruno Fernandes dari jarak jauh, yang menggiring bola melebar tanpa membuat Mendy khawatir, tetapi pada akhir babak yang sangat berat sebelah, skor tetap tanpa gol.

Kami tertinggal

Kami memulai babak kedua dengan mendominasi lagi, dengan Werner melepaskan tembakan dan Rashford mendapat kartu kuning karena tekelnya pada Hudson-Odoi.

Namun, tiba-tiba Manchester United memimpin skor dengan tembakan tepat sasaran pertama mereka. Tendangan bebas Chelsea disapu bersih oleh Fernandes, tetapi ketika pemain terakhir kami yaitu Jorginho hendak mengontrolnya, sentuhan bolanya terlepas dan kami dihukum karenanya. Sancho berlari mencuri bola liar, dengan Rashford di sebelah kirinya, meninggalkan Mendy dua lawan satu melawan para penyerang MU, dan Sancho memiliki banyak waktu untuk mengarahkannya ke pojok bawah gawang.

The Blues tidak percaya kami tertinggal, tetapi tiba-tiba itu adalah pertandingan yang sangat berbeda, dengan United mendapatkan kepercayaan diri setelah unggul. Kami mencoba untuk membalas dengan cepat, tetapi ketika tendangan sudut Ziyech mengarah ke Werner di tiang belakang, dia tidak bisa menempatkan tubuhnya di posisi yang tepat untuk menjaga tendangan setengah volinya tepat sasaran.

Kami akhirnya kembali mendominasi, meskipun United memasukkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan, karena tim tamu beruntung lolos dari beberapa umpan silang berbahaya James tanpa kebobolan.

Samakan skor dari titik penalti

Namun, dengan sisa waktu 20 menit, Jorginho diberi kesempatan untuk menebus kesalahannya sebelumnya, ketika Wan-Bissaka dengan liar mengayunkan sepatunya ke bagian belakang kaki Thiago Silva dalam upaya untuk menyambar tendangan sudut, dan wasit menunjuk titik putih. Seperti biasa, tekanan apa pun yang mungkin dirasakan Jorginho tidak terlihat, saat ia dengan tenang mengarahkan penaltinya ke kanan De Gea kali ini.

Kami mencoba menggunakan momentum kami untuk menemukan gol kedua dengan cepat, dengan upaya Loftus-Cheek diblok dan Ziyech yang melepaskan tembakan, keduanya dari tepi kotak.

Saat kami memburu kemenangan yang pantas kami dapatkan, Tuchel melakukan tiga perubahan di lini serang, memasukkan Christian Pulisic, Mason Mount, dan Romelu Lukaku.

Misi kami hampir tercapai, karena kami terus menekan di area United. Werner dengan cerdik membiarkan bola bergulir melintasinya di dalam kotak, tetapi Bailly bisa melakukan blok pada tembakannya dan memantul terlalu cepat bagi Pulisic untuk mengendalikannya. Jelang akhir pertandingan, Rudiger menyambut umpan silang Pulisic di tiang belakang, tetapi dia tidak bisa mengendalikan tendangan volinya tepat sasaran.

Dengan peluang-peluang yang terbuang, Tuchel dan timnya harus puas dengan hasil imbang yang akan memberikan Tuchel perasaan campur aduk, mengingat kami mengendalikan pertandingan cukup baik untuk mengambil tiga poin, tetapi juga bisa berakhir dengan kekalahan setelah tertinggal lebih dulu di awal babak kedua. .

Apa berikutnya?

Kami memiliki dua laga tandang Premier League di minggu depan, dimulai di Watford pukul 19.30 pada Rabu malam. Kemudian kami menuju ke London timur Sabtu depan untuk menghadapi West Ham United pada kick-off pada pukul 12.30.

Chelsea (3-4-3): Mendy; Chalobah, Thiago Silva, Rudiger; James, Loftus-Cheek, Jorginho (c), Alonso (Pulisic 78); Ziyech, Werner (Lukaku 82), Hudson-Odoi (Mount 78)
Cadangan tidak terpakai: Kepa, Azpilicueta, Christensen, Saul, Barkley, Havertz, Lukaku
Pencetak Gol: Jorginho pen 69
Kartu kuning: James 53, Tuchel 90+4

Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Telles; McTominay, Matic, Fred; Sancho (Ronaldo 64), Fernandes (c) (Van de Beek 88), Rashford (Lingard 77)
Cadangan tidak terpakai: Henderson, Dalot, Jones, Mata, Greenwood, Martial
Pencetak Gol: Sancho 50
Kartu kuning: McTominay 45, Rashford 49, Fernandes 76, Ronaldo 90+2, Bailly 90+6

Wasit: Anthony Taylor

Total penonton: 40.041

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA