Mendy: Ini Tahun Terbaikku

Kebangkitan Edouard Mendy di dunia sepak bola berlanjut pada Senin malam ketika ia dinyatakan sebagai penjaga gawang terbaik kedua di dunia tahun 2021 menurut mereka yang menilai penganugerahan Yashin Trophy, penghargaan khusus untuk pemain pria di posisi kiper yang merupakan bagian dari seremoni Ballon d'Or.

Kiper Chelsea, yang sekarang menjalani musim keduanya di klub, telah menikmati tahun yang luar biasa dengan kemenangan Liga Champions sebagai fokus utamanya, tetapi terus berlanjut dengan koleksi clean sheet yang mengesankan dan sangat sedikit kebobolan gol.

Setelah diumumkan sebagai runner-up dari kiper Italia pemenang Euro 2020 Gianluigi Donnarumma untuk Yashin Trophy, Mendy memberikan reaksi kegembiraannya.

‘Ini adalah pencapaian luar biasa bagi saya dan saya sangat bangga berada di Chelsea dan menjadi bagian dari klub,’ ungkapnya.

‘Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun lalu dan kami akan melanjutkan tahun ini. Semoga semuanya akan berlanjut dengan baik. Sampai jumpa tahun depan!’ dia tersenyum.

‘Untuk sepak bola, 2021 adalah tahun terbaik dalam hidup saya karena ini adalah musim yang luar biasa, kami memenangkan gelar terbesar di Eropa pada tahun pertama saya di klub besar seperti Chelsea. Ini tahun terbaik saya saat ini, tetapi saya berharap tahun-tahun berikutnya akan lebih baik.’

Tak perlu dikatakan bahwa mengalahkan Man City pada bulan Mei adalah momen yang menonjol, tetapi bagi Mendy, kenangan untuk dikenang tidak berhenti di situ.

'Begitu banyak hal!' katanya, 'dari pertandingan melawan klub saya sebelumnya Rennes hingga bermain di semifinal melawan Real Madrid dan final di Porto, begitu banyak momen yang harus dikenang.'

Tapi apa, menurut pendapatnya sendiri, penyelamatan terbaiknya sejauh ini?

‘Saya pikir penyelamatan melawan Real Madrid, di semifinal di kandang, karena skornya 0-0 dan mereka memiliki peluang besar.’

‘Saya melakukan penyelamatan dari upaya Benzema untuk menjaga kami tak kebobolan dalam permainan dan kami mencetak gol tiga menit setelahnya, jadi bagi saya itu adalah penyelamatan terbesar yang pernah saya lakukan.’

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA