Blues terlihat tetap sempurna di derbi London

Chelsea akan berusaha mempertahankan rekor luar biasa kami dalam pertandingan derbi musim ini saat kami bertandang ke timur ibu kota akhir pekan ini untuk menghadapi West Ham United.

Dengan hampir sepertiga dari klub yang saat ini berada di Liga Primer berasal dari London, penampilan kami dalam pertemuan lokal ini memiliki pengaruh besar pada seberapa baik kami finis di liga.
 
Pada 2017/18, kami hanya memenangkan dua dari delapan derbi kami dan berakhir di peringkat kelima, kehilangan satu tempat di Liga Champions. Namun, kami telah memuncaki klasemen tidak resmi antara tim-tim London selama tiga musim terakhir, memenangkan lima dari delapan pertandingan di musim 2019/20 dan tujuh dari 10 laga di 2018/19 dan pada musim 2020/21 dan mengamankan finis empat besar di setiap kesempatan.
 
Meskipun perjalanan masih panjang musim ini, performa dalam laga derbi sangat luar biasa. Sejauh ini hal ini telah memainkan peran besar dalam menempatkan kami di puncak klasemen setelah 14 pertandingan. Empat dari pertandingan itu melawan rival sekota kami dan kami telah memenangkan semuanya tanpa kebobolan.

Crystal Palace (kandang) – 14 Agustus

Chelsea memulai musim dengan penuh gaya dengan penampilan dominan dalam pertandingan pembuka kandang kami melawan Crystal Palace.
 
Bermain di depan penonton di Stamford Bridge untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, The Blues memimpin pertandingan sejak peluit panjang dibunyikan dengan Marcos Alonso memecahkan kebuntuan dengan tendangan bebas pada menit ke-27 dan Christian Pulisic menambah gol kedua dari jarak dekat, tepat sebelum paruh waktu.
 
Sorotan sore itu tiba tepat sebelum satu jam ketika Trevoh Chalobah menandai debutnya di Liga Primer dengan mencetak gol dengan tendangan mendatar dari jarak 25 meter untuk memastikan kemenangan 3-0 atas Eagles.

Arsenal (tandang) – 22 Agustus

Laga tandang pertama kami musim ini juga merupakan sebuah derbi, saat kami bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal berselang seminggu setelah kemenangan kami atas Palace.
 
Setelah bergabung kembali dengan the Blues dari Inter Milan, Romelu Lukaku menandai kembalinya dengan membuka skor pada menit ke-15 saat ia menyambut umpan silang Reece James. Sang bek kanan kemudian mencetak gol pada menit ke-34, menyelesaikan pergerakan yang mengalir dengan penyelesaian kaki kanannya.
 
Satu-satunya kekecewaan dari penampilan yang dominan ini adalah kami tidak bisa menambah skor meski menikmati 65 persen penguasaan bola dan mengalahkan The Gunners dalam hal tembaka 22-6 di kandang sendiri.

Tottenham Hotspur (tandang) – 19 September

Stadion baru Tottenham Hotspur dengan cepat menjadi salah satu stadion tandang favorit kami karena kami mempertahankan rekor liga sempurna kami di sana dengan mengalahkan tim London utara 3-0.
 
Setelah babak pertama tanpa gol, the Blues mengambil kendali dengan mencetak dua gol dalam 12 menit setelah jeda ketika Thiago Silva menyundul tendangan sudut Marcos Alonso sebelum upaya N’Golo Kante dari jarak 25 meter membentur Eric Dier dan tiang kanan sebelum mencetak gol.
 
Antonio Rudiger membungkus kemenangan di menit akhir, memanfaatkan umpan dari Timo Werner saat kami meraih kemenangan ketiga berturut-turut di liga pada laga kandang.

Brentford (tandang) – 16 Oktober

Kemenangan derbi terberat kami sejauh ini datang dalam pertemuan liga pertama kami selama 74 tahun dengan Brentford yang baru promosi, mereka hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan pertama mereka sebelum kunjungan kami ke Brentford Community Stadium.
 
Ben Chilwell memberi kami keunggulan dengan tendangan luar biasa sesaat sebelum turun minum, tetapi setelah menahan tekanan selama 70 menit pertama, The Bees keluar menyerang  saat mereka mengepung gawang Chelsea untuk mencari gol penyeimbang.
 
Edouard Mendy menghadapi tujuh tembakan dari tim tuan rumah tetapi berhasil menepis semuanya saat The Blues bertahan untuk meraih kemenangan derbi keempat musim ini dan ini merupakan rekor klub dengan kemenangan tandang ketujuh berturut-turut di derbi London.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA