Laporan Pertandingan Final Piala FA Women: Chelsea 3 - Arsenal 0

Chelsea Women dinobatkan menjadi pemenang Piala FA Women untuk ketiga kalinya dalam sejarah kami menyusul kemenangan dominan atas Arsenal di Stadion Wembley yang mana kami akhirnya menyelesaikan sapu bersih penghargaan domestik tahun ini.

Ini adalah pertandingan antara dua tim teratas di pucuk klasemen Women's Super League musim ini, dengan hanya satu poin yang memisahkan kami, tetapi di lapangan terlihat dari peluit pertama bahwa tim Emma Hayes jauh lebih unggul di hampir semua area dari rival London kami. 

The Blues unggul lebih dulu setelah hanya tiga menit, berkat gol luar biasa yang dibuat oleh Fran Kirby. Arsenal melakukan blunder saat bola terlepas dan Sam Kerr langsung menguasainya, ia langsung mengumpannya agar pemain nomor 14 kami berlari masuk area lawan dan melakukan penyelesaian akhir yang rapi melewati Manuela Zinsberger. 

Kiper dari The Gunners adalah satu-satunya alasan skor tetap kompetitif selama itu, saat ia melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa di babak pertama, ia sempat membendung peluang Kerr dan Kirby pada beberapa kesempatan. Ketika Kerr sempat menaklukkannya namun mistar gawang masih menyelamatkan gawang kiper asal Austria itu.

Namun, gol-gol yang pantas untuk penampilan dominan kami akhirnya datang di babak kedua, saat final Piala FA Wanita ke-51, dan yang ketujuh di Wembley, dicetak oleh Kerr yang sedang dalam performa terbaiknya. 

Penyerang asal Australia itu membuat kami unggul 2-0 tepat sebelum satu jam dengan penyelesaian cerdas melewati Zinsberger di tiang dekat, yang dikirim ke kiri oleh umpan Kirby. Dua pemain depan andalan The Blues ini benar-benar memberi pertahanan Arsenal masalah sepanjang laga sore tersebut

Gol pemanis dan pamungkas akhirnya tiba, saat Kerr menghasilkan penyelesaian akhir yang luar biasa dengan menjadi salah satu gol final Piala FA Wanita terbaik sepanjang masa. Barisan belakang the Gunners tidak memiliki jawaban untuk kecepatan pemain kami dalam serangan balik, saat Kerr berlari menjauh dari penjagaan ketat lawan dan menghasilkan sepakan chip yang luar biasa melewati kiper dan masuk ke bagian belakang gawang lawan.

Kami kalah di final 2016 dari The Gunners sebelum membalas dendam dua tahun kemudian. Sekarang sama sekali tidak ada keraguan bahwa kami akan mendapatkan trofi untuk pertama kalinya sejak saat itu.

Peluit akhir disambut oleh suka cita dari tribun dan di lapangan, karena perayaan sudah bisa dimulai. Untuk ketiga kalinya dalam sejarah kami, Chelsea Women adalah juara Piala FA, hanya saja kali ini berbeda. Dua kemenangan kami sebelumnya telah menjadi bagian dari Double Winners, karena kami juga dinobatkan sebagai pemenang WSL; sekarang sebagai bagian dari Treble, bersama dengan kemenangan kami di Piala Liga Continental.

Itu adalah hadiah Natal awal yang sempurna untuk The Blues, tetapi dengan pertandingan penting Liga Champions melawan Juventus yang akan datang pada hari Rabu, perayaannya akan berjalan singkat saja kali ini dan fokus Emma Hayes beserta timnya segera beralih ke kemenangan berikutnya.

Chelsea (3-4-3) Berger; Bright, Carter, Eriksson (c); Cuthbert, Ingle (Nouwen 90+4), Leupolz (Ji 86), Reiten (Spence 86); Kirby (Harder 74), Kerr (England 86), Fleming
Pengganti Musovic, Charles, Andersson, Fox
Pencetak Gol Kirby 3, Kerr 57, 77
Kartu Kuning Cuthbert 45

Arsenal (4-3-3) Zinsberger; Maritz, Wubben-Moy (Boye 87), Beattie (Foord 70), Catley; Maanum (Parris 80), Walti (Iwabuchi 61), Little (c); Mead, Miedema, McCabe
Pengganti Williams, Patten, Nobbs, Schnaderbeck, Goldie
Kartu Kuning Mead 8, McCabe 65, Parris 81

Wasit Helen Conley

Penonton 40,942

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA