Mount: Kami Harus Melupakan dan Bereaksi

Mason Mount mencetak gol dan memberikan asis untuk dua pertandingan berturut-turut di West Ham, meskipun pada kesempatan ini dua gol gelandang itu tidak cukup untuk mengamankan poin penuh di Premier League karena dia bersikeras bahwa reaksi cepat diperlukan.

The Blues kalah dalam pertandingan liga untuk kedua kalinya musim ini, meskipun memimpin pada babak pertama berkat tendangan voli menakjubkan dari Mount, sebuah gol yang tidak diragukan lagi membuatnya gembira tetapi tidak berarti apa-apa dalam konteks kekalahan.

‘Saya belum melihatnya kembali (gol yang saya buat) tetapi itu tidak berarti apa-apa karena kekalahan,’ katanya setelah itu.

‘Kami bermain untuk tiga poin dan kami ingin tetap berada di puncak liga, tetapi kami tidak mendapatkan apa-apa hari ini.’

Konsensus umum yang muncul pasca laga bahwa Chelsea telah bermain bagus untuk waktu yang lama tetapi terhambat oleh blunder yang mempunyai konsekuensi yang mahal, termasuk kebobolan penalti setelah build-up yang lambat di belakang.

Mount bersikeras bahwa melakukan build-up dari lini belakang tetap menjadi bagian dari gaya tim tetapi mengakui bahwa mengetahui kapan dan di mana harus bermain umpan pendek atau panjang adalah kuncinya.

‘Filosofi kami adalah bermain jadi kami selalu mencoba melakukan itu (build-up dari belakang) tetapi terkadang bola memang harus dilepaskan sebagai umpan jauh,’ jelasnya.

‘Selama beberapa pertandingan terakhir kami membuat kesalahan yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Kami adalah tim yang tidak memberikan banyak peluang tetapi di sini kami kebobolan tiga dan itu adalah sesuatu yang perlu kami perhatikan.’

Meskipun menang di Watford tiga hari sebelumnya, penampilan kami kurang mengesankan dan Mount yakin tingkat performa dan penghitungan poin harus ditingkatkan dalam beberapa pekan mendatang jika The Blues ingin berada di puncak karena jadwal Desember yang sibuk.

‘Ini adalah pekan-pekan yang berat,’ tambahnya. ‘Laga vs Watford memang kami menang tetapi itu seharusnya bisa berjalan lebih baik meski tampil kurang maksimal dan kami benar-benar berhasil dan yang ini kami harus menelan kekalahan.’

‘Seperti yang dikatakan pelatih, mungkin ini jalan yang sulit tetapi para pemain di tim harus melangkah dan menjadi kuat di pertandingan berikutnya. Kami harus bereaksi dari penampilan ini karena kami harus kembali ke jalur kemenangan.’

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA