Rekap Mingguan

Tim Wanita Chelsea memenangkan trofi Piala FA, rangkuman raihan Chelsea di Ballon d'Or 2021 dan poin menarik lainnya selama seminggu terakhir di Chelsea Football Club.

Tim Wanita Chelsea Juara Piala FA

Chelsea Women dinobatkan menjadi pemenang Piala FA Women untuk ketiga kalinya dalam sejarah kami menyusul kemenangan dominan atas Arsenal di Stadion Wembley yang mana kami akhirnya menyelesaikan sapu bersih penghargaan domestik tahun ini.

Ini adalah pertandingan antara dua tim teratas di pucuk klasemen Women's Super League musim ini, dengan hanya satu poin yang memisahkan kami, tetapi di lapangan terlihat dari peluit pertama bahwa tim Emma Hayes jauh lebih unggul di hampir semua area dari rival London kami. 

The Blues unggul lebih dulu setelah hanya tiga menit, berkat gol luar biasa yang dibuat oleh Fran Kirby. Sam Kerr membuat skor menjadi 2-0 dengan gol pintarnya.

Gol masih terus datang, setelah Kerr menghasilkan gol terbaik final Piala FA Wanita sepanjang masa.

Chelsea di Ballon d’or 2021

Ada banyak penghargaan bagi Chelsea di Ballon d'Or ke-65, yang berlangsung di Theatre du Chatelet di Paris pada Senin malam, dengan Jorginho dan Sam Kerr finis ketiga dalam penghargaan pria dan wanita.

Pemain asal Italia itu mendapat penghargaan yang didambakan oleh Lionel Messi, yang mendapatkan Ballon d'Or ketujuhnya, sementara pemain Bayern Munich Robert Lewandowski mengungguli Jorginho di urutan kedua.

N'Golo Kante juga masuk 10 besar saat ia berada di tempat kelima, sementara ada juga tempat ketiga untuk Sam Kerr dalam penghargaan Wanita, Pernille Harder, Jessie Fleming dan Fran Kirby juga masuk dalam 10 besar.

Edouard Mendy meraih perak di trofi Yashin, hanya kalah dari kiper Italia dan PSG Gianluigi Donnarumma.

Salah satu penghargaan yang baru dibuat adalah Club of the Year, penghargaan ini dimenangkan oleh the Blues karena musim kami yang luar biasa baik di tim putra maupun putri kami.


Reaksi Tuchel Setelah Kekalahan Melawan West Ham

Thomas Tuchel tidak terlalu berniat untuk menyebut kinerja secara keseluruhan sebagai sesuatu yang buruk, tetapi bos menyesali adanya blunder individu yang menyebabkan kalah 3-2 di West Ham.

Setelah unggul melalui Thiago Silva, the Blues memberikan penalti bagi lawan dan kemudian meskipun Mason Mount mengembalikan keunggulan, kami membiarkan tim tuan rumah mencetak dua gol di babak kedua, dan gol kemenangan lawan datang dari bantuan defleksi.

‘Saya tidak melihat penampilan kami berbeda dari saat melawan Man United,’ kata Tuchel.

‘Performa kami cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi apa yang kami lihat dengan jelas adalah kami memberikan gol mudah dan ini sangat tidak biasa. 

'Kami membuat kesalahan besar dan kami telah mengulangi ini untuk tiga pertandingan, melawan Man United, Watford dan lagi hari ini. Jika Anda melakukan blunder ini pada level seperti ini, Anda tidak dapat mengharapkan hasil yang bagus.’

Gol Kante Masuk Nominasi Gol Terbaik Premier League Bulan Lalu

N'Golo Kante masuk dalam daftar delapan pemain yang terpilih untuk memenangkan penghargaan Gol Terbaik Liga Inggris Bulan November.

Pemain Prancis itu masuk nominasi setelah mencetak gol keduanya musim ini, sebuah upaya brilian dalam kemenangan tandang 3-0 di Leicester City.

Tampaknya tidak ada banyak bahaya ketika dia menerima bola dari Reece James melebar di sebelah kanan dan tepat di dalam setengah lapangan Leicester, tetapi Kante melaju ke depan dengan kecepatan dan tidak ada yang bisa mendekatinya, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tepat melalui celah dan di dalam tiang dekat Kasper Schmeichel.

Pemenang penghargaan Gol Terbaik Liga Inggris Bulan November akan diumumkan pada hari Jumat 10 Desember pukul 1 siang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA