Petualangan Chelsea di Rusia

Chelsea akan berusaha mempertahankan rekor tandang sempurna kami melawan klub Rusia di Liga Champions saat kami mengunjungi Zenit Saint Petersburg tengah pekan ini untuk laga terakhir kami di grup H.

The Blues membutuhkan kemenangan untuk memastikan posisi teratas di grup, dan kami dapat melihat kilas balik dari kunjungan kami sebelumnya ke tim teratas Rusia dalam kompetisi ini yang semuanya menghasilkan kemenangan tanpa kebobolan.

CSKA Moskow – November 2004

Setelah melewatkan dua bulan pertama musim 2004/05 karena cedera kaki, Arjen Robben menebus waktu yang hilang dengan gol pertama yang luar biasa untuk Chelsea dalam debutnya di Liga Champions untuk the Blues melawan CSKA Moscow.
 
Di Stadion Lokomotiv yang dingin, pemain Belanda itu memecah kebuntuan setelah 24 menit ketika ia bekerja sama umpan satu-dua dengan Damien Duff, menyambut umpan backheel dari pemain sayap Irlandia dan berputar melewati seorang bek sebelum menaklukkan pertahanan CSKA dengan sepakan mendatar ke arah tiang dekat.
 
CSKA menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan skor di awal babak kedua ketika Vagner Love melepaskan tendangan penalti yang melewati mistar gawang saat The Blues mengamankan kemenangan keempat kami secara beruntun di grup dengan kemenangan tipis 1-0 yang memastikan lolosnya kami ke babak sistem gugur dengan dua pertandingan tersisa.

Spartak Moskow – Oktober 2010

Yuri Zhirkov berada di tim CSKA yang menghadapi Chelsea pada tahun 2004 tetapi dia bermain untuk The Blues ketika kami menghadapi Spartak Moscow di Stadion Luzhniki pada musim 2010/11.
 
Full-back itu menandai kembalinya dia ke tanah airnya dengan membuka skor setelah 24 menit dengan upaya yang menakjubkan saat ia memanfaatkan bola sundulan liar di tepi kotak Spartak dan melepaskan tendangan setengah voli yang menggelegar dengan kaki kirinya.
 
Nicolas Anelka menambahkan gol kedua kami sebelum turun minum dengan upaya individu yang bagus saat ia menerima umpan dari Michael Essien di tepi kotak dan melewati bek Spartak sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut jauh untuk menutup skor 2-0.

Krasnodar – Oktober 2020

Setelah bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla dalam pertandingan pembuka kandang kami musim lalu, Chelsea memulai kampanye Liga Champions kami yang gemilang dengan penampilan luar biasa di Rusia selatan melawan Krasnodar.
 
Peluang emas Jorginho membentur tiang dengan penalti di awal laga tetapi Callum Hudson-Odoi memberi kami keunggulan pada menit ke-37 ketika upaya mendatarnya gagal diselamatkan oleh kiper Krasnodar.

Tim perwakilan Rusia tersebut mempunyai peluang yang membentur mistar gawang setelah turun minum tetapi The Blues menambah keungulan dengan tiga gol di 15 menit terakhir ketika Timo Werner mengonversi penalti kedua kami di pertandingan itu sebelum penyelesaian yang baik oleh Hakim Ziyech dan Christian Pulisic memastikan kemenangan 4-0 yang meyakinkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA