Buletin Blues – Man City v Chelsea

Ini adalah pertemuan Liga Primer yang penting untuk dua tim teratas di kick-off awal pada hari Sabtu, dan informasi lebih lanjut tentang statistik laga dan banyak lagi yang relevan dengan fitur Chelsea dan Manchester City di Buletin Blues terbaru kami...


Man City vs Chelsea head to head

 
Chelsea dan Man City akan bertemu untuk ke-50 kalinya di Liga Primer Inggris. Chelsea telah memenangkan 27 dari 49 pertandingan sejauh ini, dengan City memenangkan 15. Kami telah mencetak 20 gol lebih banyak (71) dari tuan rumah di kompetisi ini pada waktu itu.
 
Pasukan Thomas Tuchel mengincar kemenangan tandang berturut-turut di Liga Primer Inggris melawan Man City untuk pertama kalinya sejak 2008, ketika kami menang empat kali berturut-turut.

City mengincar dua kemenangan di Liga Primer Inggris musim ini melawan Chelsea untuk keempat kalinya, dan yang pertama sejak 2017/18.
 
Manchester City kalah di lebih banyak pertandingan Liga Primer Inggris melawan Chelsea daripada melawan tim mana pun (27). 13 dari kekalahan itu terjadi di Maine Road atau Etihad.
  
Kemenangan liga terbesar untuk setiap tim:
Man City 6-0 Chelsea pada 2018/19
Chelsea 6-0 Manchester City pada 2007/08
Kemenangan terbesar Chelsea di Man City: 4-1 pada 1932/33 dan 1966/67


Statistik Chelsea

 
Chelsea hanya mengalami satu kekalahan dalam 24 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan 15 laga di antaranya ditambah keberhasilan adu penalti.
 
Satu kekalahan kami dalam 15 pertandingan terakhir kami di Liga Primer Inggris sejak Man City menang di Stamford Bridge pada September adalah di West Ham pada Desember, meskipun kami meraih empat hasil seri dari lima pertandingan terakhir.

Marcos Alonso telah membuat 32 intersep, lebih banyak dari pemain Chelsea lainnya di Liga Primer Inggris musim ini.
 
The Blues telah kehilangan 11 poin dari posisi unggul di Liga Inggris musim ini.
 
Chelsea telah bermain imbang dalam dua pertandingan liga terakhir kami, melawan Brighton dan Liverpool. Kami belum pernah melewati tiga pertandingan liga tanpa kemenangan sejauh ini di bawah Thomas Tuchel.
 
Debut Marcus Bettinelli dan Lewis Hall melawan Chesterfield membuat jumlah total pemain kami mainkan pada 2021/22 menjadi 32, dua kali lebih banyak dari musim-musim lainnya di era Roman Abramovich.


Tonggak sejarah

 
Jika terpilih, Jorginho akan menjadi starter untuk ke-150 kalinya dengan seragam Chelsea.


Statistik Manchester  City

 

Manchester City telah memenangkan 17 pertandingan di Liga Primer musim ini, lima lebih banyak dari tim lain mana pun.
 
Mereka juga mencetak gol paling banyak di liga (53) dan kebobolan paling sedikit (13).
 
Southampton dan Crystal Palace adalah satu-satunya klub yang mencatatkan clean sheet melawan Man City di Liga Primer Inggris musim ini. Keduanya terjadi di Etihad.
 
Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dengan agregat gol 33-7. Termasuk kemenangan melawan Man Utd, West Ham, Leicester dan Arsenal.
 
Man City unggul lebih dulu dalam 17 pertandingan Liga Primer musim ini, dan berhasil memenangkan semuanya.
 
The Citizens hanya kehilangan lima poin dari 11 pertandingan Liga Primer di kandang sejak tim Thomas Tuchel menang 2-1 di Etihad pada Mei. Crystal Palace berhasil menang 2-0 di sana pada bulan Oktober, dan Southampton pulang dengan hasil imbang tanpa gol pada bulan sebelumnya.
 
Manchester City mencari kemenangan ketiga berturut-turut melawan juara bertahan Eropa di semua kompetisi setelah mengalahkan Liverpool 4-0 pada Juli 2020 dan Chelsea 1-0 awal musim ini.

Kevin De Bruyne terlibat dalam empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris melawan Chelsea (tiga gol, satu assist).
 
Raheem Sterling membutuhkan satu gol untuk mencapai 50 gol Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, dan menjadi pemain kedua bersama Sergio Aguero yang mencetak 50 gol di stadion yang sama dalam kompetisi tersebut.
 
Sterling telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Chelsea di Liga Premier di Etihad.

The Citizens hanya kalah satu kali dari 22 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris ketika mereka memulai pertandingan pada pukul 12.30 pada hari Sabtu (17 kemenangan).

The Citizens hanya kalah satu kali dari 22 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris ketika mereka memulai pertandingan pada pukul 12.30 pada hari Sabtu (17 kemenangan).

Rekor Pep Guardiola v Chelsea
Menang: 7
Seri: 5
Kalah: 8

Wasit and VAR

Wasit: Craig Pawson
VAR: Darren England


KABAR LAINNYA DARI CHELSEA