Kemenangan tak terlupakan di markas City

Dengan kunjungan Chelsea ke Manchester City untuk ke-25 kalinya di Premier League akhir pekan ini, kami melihat beberapa penampilan tandang terbaik kami melawan The Citizens di kompetisi tersebut.

The Blues telah memberikan lebih banyak kekalahan kepada City di Premier League daripada klub lain dengan 27 kemenangan dalam 49 pertemuan kami sebelumnya. Rekor itu termasuk 13 kemenangan di Stadion Etihad dan di kandang lama mereka Maine Road termasuk lima kemenangan yang tak terlupakan ini.

Oktober 2002

Pada usia 36, Gianfranco Zola masih menunjukkan kelasnya dengan mencetak dua gol pada kunjungan terakhir Chelsea ke Maine Road pada 2002/03. Pemain Italia itu menyundul gol pembuka kami di pertengahan babak kedua sebelum mengejar bola terobosan Graeme Le Saux dan melepaskan tendangan kaki kiri melewati Peter Schmeichel saat waktu tersisa lima menit. Jimmy Floyd Hasselbaink juga menghasilkan penyelesaian yang bagus tak lama setelah kami mengucapkan selamat tinggal pada kandang City selama 80 tahun dengan kemenangan 3-0.

September 2008

Robinho dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea pada 2008 tetapi pemain Brasil itu bergabung dengan City dan pada debutnya melawan The Blues, ia memberi klub barunya keunggulan dari tendangan bebas setelah 13 menit. Namun, The Blues menyamakan kedudukan melalui Ricardo Carvalho tiga menit kemudian dan mengambil alih kendali di babak kedua dengan Frank Lampard mengonversi peluangnya menjadi gol apik sebelum Nicolas Anelka dengan tenang menceploskan hasil umpan terobosan dari Joe Cole yang memastikan kemenangan 3-1.

Februari 2014

City telah memenangkan 11 pertandingan liga pertama mereka di Stadion Etiihad pada 2013/14 sebelum Chelsea datang untuk merusak rekor mereka. The Blues memberi tekanan pada sang rival sepanjang pertandingan dan mendapatkan kemenangan yang pantas di menit ke-32 setelah bola tembakan Ramires yang diblok lawan bergulir ke arah Branislav Ivanovic yang melepaskan upaya kaki kiri dari tepi kotak ke sudut bawah gawang City.

Desember 2017

Chelsea tampak berada dalam masalah ketika Gary Cahill secara tidak sengaja mencetak gol bunuh diri ke gawangnya sendiri sebelum turun minum, tetapi Chelsea membalikkan keadaan dengan penampilan luar biasa di babak kedua. Diego Costa menyamakan kedudukan pada satu jam setelah menerima umpan panjang dari Cesc Fabregas, Willian mengakhiri serangan balik yang apik untuk memberi kami keunggulan 10 menit kemudian sebelum Eden Hazard menambah keunggulan di menit terakhir untuk menjadikannya 3-1 saat kami mencatat kemenangan liga kedelapan berturut-turut.

Mei 2021

Situasi tidak terlihat bagus untuk The Blues ketika Sergio Aguero akan mengeksekusi penalti pada perpanjangan waktu babak pertama musim lalu tak lama setelah Raheem Sterling memberi City keunggulan. Namun upaya Panenka dari pemain Argentina itu langsung mengarah ke Edouard Mendy dan Chelsea bangkit setelah jeda dengan Hakim Ziyech mencetak gol penyeimbang sebelum Marcos Alonso mencetak gol di waktu tambahan untuk mengamankan kemenangan penting 2-1 dalam persaingan mengamankan satu jatah lolos ke Liga Champions.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA