Tuchel menjelaskan kenapa the Blues tidak mampu menandingi Man City

Setelah melihat timnya kalah melalui gol Kevin De Bruyne di babak kedua dari pemuncak klasemen Manchester City, Thomas Tuchel menyoroti satu aspek dari kinerja tim sebagai alasan utama kekalahan tersebut.

The Blues sekarang tertinggal 13 poin di belakang City setelah mengulangi hasil melawan mereka pada bulan September di Stamford Bridge. Melawan lawan yang tangguh, itu adalah menyerang daripada bertahan yang mengecewakan pelatih kepala kami.

“Kami kalah karena satu penampilan individu dalam satu situasi hari ini,” kata Tuchel saat memulai analisisnya, mengacu pada kualitas serangan De Bruyne.

“Dalam hal sikap, komitmen, dari segi pertahanan, saya senang kami tidak membiarkan terlalu banyak peluang besar. Kami membuat Man City meminimalkan peluang besar, kami membuat mereka meminimalkan pengiriman yang benar-benar berbahaya.

“Kami sadar, aktif dan selalu agresif dan kompak dalam bertahan. Di babak pertama kami memiliki peluang serangan balik yang besar, peluang transisi ofensif besar yang benar-benar kami sia-siakan. Di babak kedua kami memenangkan penguasaan bola sehingga reaksi setelah gol juga sangat bagus. Kami memiliki peluang, setengah peluang, dan kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

“Untuk performa yang sama kami memenangkan pertandingan melawan mereka, untuk performa yang sama Anda bisa bermain imbang. Kemudian Anda tentu saja bisa kalah karena kualitas individu Kevin De Bruyne yang membuat perbedaan.

“Kami berjuang hari ini secara ofensif untuk menunjukkan kualitas yang sama dan jenis kualitas yang Anda butuhkan untuk benar-benar membantu mereka dan untuk mencetak gol pertama dan membawa beberapa keraguan ke dalam permainan.”

Tuchel menekankan bahwa timnya tidak menciptakan peluang yang meyakinkan melalui beberapa permainan.

“Kami bisa mendapatkan lebih banyak jika kami bermain dengan waktu yang lebih baik, presisi yang lebih baik. Sesederhana itu.

“Di babak pertama di daearah lawan kami memiliki delapan atau sembilan peluang transisi dan dari itu kami tidak memiliki satu sentuhan pun di dalam kotak. Itu yang saya kritisi.

'Bahwa Anda melewatkan peluang bukanlah masalah. Semua orang ingin mencetak gol dari setiap peluang besar dan tentu saja Anda tidak mendapatkan banyak di pertandingan-pertandingan top. Untuk efisiensi, Anda memerlukan sedikit keberuntungan dan ketenangan, tetapi kami bisa memiliki lebih banyak peluang.

“Kehilangan bola terlalu dini dan terlalu buruk, dan pengambilan keputusan serta pengaturan waktu tidak pada level yang Anda butuhkan dalam level pertandingan sepak bola seperti ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA