Buletin Blues – Brighton vs Chelsea

The Blues menuju ke South Coast untuk pertandingan tandang terakhir kami di bulan Januari dan kami memiliki banyak fakta dan angka untuk membicarakan pertandingan di sini...


Chelsea vs Brighton head to head

 
Chelsea telah mencetak gol di sembilan pertandingan tandang kami melawan Brighton di semua kompetisi.
 
Setelah kalah dalam sembilan pertandingan liga pertama mereka melawan Chelsea, Brighton berhasil meraih tiga hasil imbang dari empat pertemuan terakhir antara kedua tim.
 
Brighton memiliki lebih banyak tembakan daripada Chelsea dari masing-masing tiga pertemuan Liga Primer terakhir antara kedua tim.
 
Enam kemenangan tandang Chelsea melawan Brighton di semua kompetisi terjadi di bawah manajer yang berbeda: Dave Sexton, John Neal, Bobby Campbell, Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan Frank Lampard.

Satu-satunya kemenangan Brighton melawan The Blues adalah di babak ketiga Piala FA pada 1932/33 (pertemuan pertama kami). George Barber mencetak satu-satunya gol kami dalam kekalahan 1-2.
  
Kemenangan terbesar untuk setiap tim:

Brighton 0-4 Chelsea Liga Inggris musim 2017/18.
Chelsea 4-0 Brighton Piala FA musim 1966/67.
Brighton 2-1 Chelsea Piala FA musim 1932/33.


Chelsea stats

 
Chelsea memainkan pertandingan liga ke-23 musim ini yang lebih banyak dari tim mana pun. Pertandingan ini telah dimajukan dari 8 Februari karena keterlibatan kami di Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi. Kami belum memiliki pertandingan yang ditunda karena Covid-19.
 
Tim asuhan Thomas Tuchel ini hanya menelan dua kekalahan dalam 25 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan 15 dari jumlah pertandingan tersebut ditambah keberhasilan adu penalti.

Di akhir pekan, Man City membuat kekalahan kedua kami dalam 16 pertandingan terakhir kami di Liga Primer, sejak mereka memenangkan pertandingan di Bridge pada bulan September.
 
Antonio Rudiger membuat lebih banyak operan di area lawan daripada pemain The Blues lainnya di Liga Primer musim ini (659).

 

The Blues telah kehilangan 11 poin dari posisi unggul di Liga Inggris musim ini.
 
Chelsea telah menggagalkan tim lawan untuk mencetak gol 16 kali dari 22 pertandingan babak pertama di Liga Primer sejauh musim ini, hanya dikalahkan oleh Manchester City (20).
 
Sejak Chelsea mengalahkan Leeds pada 11 Desember, The Blues telah memenangkan tujuh poin dari kemungkinan 18 di Liga Primer.
 


Tonggak Sejarah

 
Jika terpilih, Jorginho akan menjadi starter untuk ke-150 kalinya saat berseragam Chelsea.


Statistik Brighton

 
Brighton hanya kehilangan dua poin dari posisi unggul di Liga Inggris musim ini.
 
Hanya Leeds, Newcastle, dan Man Utd yang mendapat kartu kuning lebih banyak di Liga Inggris musim ini daripada Brighton (41).
 
Man City (dua), Liverpool (dua) dan Chelsea (tiga) adalah merupakan tim yang kalah dalam pertandingan Liga Primer paling sedikit dibandingkan Brighton musim ini (empat).
 

The Seagulls telah memenangkan 13 poin dari 10 pertandingan laga kandang mereka musim ini dengan mencatatkan tiga kemenangan melawan Watford, Leicester dan Brentford.
 
Brighton tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris (dua kali menang, dua kali seri), mengumpulkan delapan poin dalam waktu tersebut, sebanyak yang mereka raih dalam 11 pertandingan sebelumnya di kompetisi tersebut.
 
Brighton telah mencetak enam gol dalam lima menit terakhir pertandingan Liga Primer musim ini. Dan dalam enam pertandingan itu, mereka berhasil menghasilkan poin yang diperoleh pada setiap kesempatan, tujuh secara keseluruhan.
 
The Seagulls telah bermain imbang lebih banyak daripada tim Liga Primer lainnya musim ini (10).
 
Pasukan Graham Potter telah dianugerahi empat penalti Liga Primer musim ini, semuanya dilakukan oleh pemain yang berbeda. Tiga yang pertama oleh Mac Allister, Maupay dan Trossard semuanya berhasil dikonversi sementara upaya Pascal Gross berhasil diselamatkan saat melawan Crystal Palace Jumat lalu.
 
Leandro Trossard memiliki 19 tembakan tepat sasaran musim ini, lebih banyak dari pemain Brighton lainnya di Liga Inggris musim ini.
 


Rekor manajerial Graham Potter melawan Chelsea:

Menang 0
Seri 3
Kalah 2

Wasit dan VAR

Wasit: Kevin Friend
VAR: Andre Marriner



KABAR LAINNYA DARI CHELSEA