Buletin Blues: Chelsea vs Tottenham

Kembali ke Bridge untuk pertemuan ketiga kami dengan Tottenham dalam 19 hari dan kami memiliki banyak fakta dan angka jelang laga ini...

Head to head Chelsea vs Tottenham 

Sejak kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut antara 2018 dan 2019, Chelsea tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir melawan Tottenham di semua kompetisi menjelang pertandingan hari Minggu (delapan kemenangan, dua seri) – tidak termasuk pertandingan yang berakhir dengan adu penalti. 

Chelsea memenangkan ketiga pertandingan kami melawan Tottenham sejauh musim ini dengan skor agregat 6-0. Satu-satunya di mana dalam satu musim, kami memenangkan empat pertandingan melawan Spurs adalah pada 2001/02 ketika kami melawan mereka lima kali di Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. 

Kemenangan kandang kami di leg pertama semi-final Piala Carabao memperpanjang rekor kami dengan hanya menelan satu kekalahan dalam 36 pertandingan terakhir di semua kompetisi melawan Tottenham di Stamford Bridge, menang 23 kali dan seri 12 kali dari pertemuan itu. 

Chelsea telah memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Primer melawan Tottenham (32) daripada melawan tim mana pun di kompetisi. 

Tottenham telah kebobolan lebih banyak gol di Liga Primer melawan Chelsea (106) daripada melawan tim lainnya.

Spurs belum mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir dengan Chelsea di semua kompetisi. Mereka tidak pernah melewati enam pertandingan tanpa gol melawan lawan yang sama.

Statistik Chelsea

Thomas Tuchel merayakan satu tahun bertugas sebagai manajer Blues minggu depan. Persentase kemenangannya adalah 59 persen meskipun jika Anda memasukkan tiga hasil imbang yang kami menangkan setelah adu penalti, itu meningkat menjadi 63,6 persen. 

Pasukan Thomas Tuchel hanya mengalami dua kekalahan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan 15 di antaranya ditambah keberhasilan adu penalti. 

Memasuki pertandingan akhir pekan, Chelsea telah memainkan 18 pertandingan di semua kompetisi sejak jeda internasional November (61 hari).  

Burnley (17 pertandingan) memainkan enam pertandingan lebih sedikit dari Chelsea (23) di Liga Inggris musim ini; ini adalah pertama kalinya satu tim memiliki enam pertandingan tersisa di penghujung hari di papan atas Inggris sejak Luton Town pada 1988. 

The Blues telah kehilangan 13 poin dari posisi unggul di Liga Inggris musim ini. 

Sejak Chelsea mengalahkan Leeds pada 11 Desember, The Blues telah memenangkan delapan poin dari kemungkinan 21 di Liga Primer. Kami mencari kemenangan pertama kami dalam kompetisi selama lima pertandingan.

Jika Chelsea mengambil tiga poin pada hari Minggu, kami menjadi tim pertama yang mencapai 500 poin dari derbi London di Liga Primer. 

Chelsea tidak pernah kalah di babak pertama dalam 23 pertandingan Liga Primer kami musim ini. 

Hakim Ziyech mencetak gol kedelapan kami dari luar kotak penalti musim ini. Gol lainnya dicetak oleh N’Golo Kante (dua), Marcos Alonso, Trevoh Chalobah, Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic dan Mason Mount. 

Keempat gol Ziyech di Liga Primer untuk Chelsea tercipta saat laga tandang, dicetak di Turf Moor, Stadion Etihad, Vicarage Road, dan Stadion Amex.

Catatan Penting

Jorginho tampil ke-150 kalinya di semua kompetisi untuk Chelsea pada hari Selasa di Brighton.

Statistik Tottenham 

Tottenham tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Primer mereka di bawah Antonio Conte, awal tak terkalahkan terbaik bagi seorang manajer Spurs dalam sejarah liga mereka (enam kemenangan, tiga seri). Hanya dua manajer yang bergabung dengan klub Liga Primer selama satu musim yang memiliki start tak terkalahkan lebih lama – Ole Gunnar Solskjaer (12) dan Thomas Tuchel (10).

Kekalahan terakhir mereka di kompetisi ini terjadi pada 30 Oktober di kandang sendiri dari Man Utd.

Gol pembuka Harry Kane di Leicester adalah gol ke-250 dalam karier klubnya di semua kompetisi. 

Tim asuhan Antonio Conte telah memperoleh 11 poin musim ini dari posisi tertinggal.

Tottenham telah memenangkan 14 poin dari 27 kemungkinan poin tandang musim ini termasuk kemenangan di Wolves, Newcastle, Watford dan Leicester. 

Tottenham telah kalah 13 kali dari 17 pertandingan tandang mereka di semua kompetisi melawan juara bertahan Eropa, dengan dua kemenangan mereka dapatkan di Nottingham Forest pada 1980 dan Liverpool pada 1985. 

Lima dari enam kekalahan tandang terakhir Tottenham di Liga Inggris terjadi di London.

Spurs gagal memenangkan salah satu dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan tim yang memulai hari di empat besar.

Rekor manajerial Antonio Conte melawan Chelsea:
Menang: 1
Seri: 1
Kalah: 2

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA