Setahun Thomas Tuchel di Chelsea: statistik

Hari ini menandai satu tahun sejak Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih kepala Chelsea, dan di sini kita melihat beberapa catatan statistik utama yang menunjukkan betapa fantastis kinerjanya dalam 12 bulan ini.

Tuchel tiba pada 26 Januari 2021 dengan The Blues saat itu berada di tempat kesembilan di Premier League, lima poin di luar posisi empat besar. Kami juga dianggap underdog untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, tetapi Tuchel dengan cepat menanamkan ketahanan di lini defensif yang menjadi dasar kesuksesan kami sejak saat itu - termasuk dua trofi level Eropa.

Dia telah menuliskan namanya dalam sejarah Chelsea, paling tidak dengan menjadi manajer pertama dalam sejarah kami yang membimbing kami ke final masing-masing Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Di sini kami merinci catatannya sebagai bos kami, dan juga menggarisbawahi beberapa kontribusi utama selama setahun kepemimpinannya…

Tuchel telah dua kali dinobatkan sebagai Manajer terbaik Premier league (Maret 2021 dan Oktober 2021).

Sejak kedatangan Tuchel, kami kebobolan rata-rata 0,72 gol per pertandingan liga (31 dalam 43 pertandingan), lebih sedikit daripada tim Premier League lainnya.

Kami telah menjaga 21 kali clean sheet dalam 43 pertandingan liga kami, tidak ada tim yang mencapai lebih banyak dari kami. 

Tidak ada tim Premier League yang kalah dalam pertandingan lebih sedikit dari kami di kompetisi ini sejak tahun lalu.

Tuchel telah memilih 36 pemain berbeda, 14 di antaranya dari Akademi.


Ada 22 pencetak gol berbeda di bawah Tuchel, tidak termasuk gol bunuh diri.


Kami mencatatkan clean sheet dalam 53,7% pertandingan kami (36/67).

Selamat hari jadi, Thomas! 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA