Laporan Pertandingan Tim Wanita: Chelsea 2 West Ham United 0

Chelsea FC Women memainkan pertandingan kandang pertama kami di tahun 2022 di Kingsmeadow pada hari Rabu saat tim asuhan Emma Hayes Blues mengalahkan West Ham United 2-0 di ajang FA Women’s Super League.

The Blues harus bersabar melawan tim West Ham yang solid, tetapi gol di babak kedua dari Bethany England dan Erin Cuthbert mengamankan tiga poin. 

Di babak pertama, The Blues hanya menciptakan beberapa peluang meski mendominasi sebagian besar penguasaan bola.

Guro Reiten terbukti berbahaya dari bola mati di babak pertama, melepaskan umpan silang dari sepak pojok dan tendangan bebas. Penjaga gawang West Ham, Anna Leat, harus berjibatu satu sepakan sudut yang membuat bola jatuh ke tangan Niamh Charles yang usahanya dibelokkan di atas mistar sejak awal.

Beberapa saat kemudian the Blues memiliki kesempatan lain untuk unggul, kali ini Jonna Andersson mengirimkan umpan silang untuk Pernille Harder, namun Leat kembali mampu untuk melepaskannya. 

The Irons hanya memiliki satu peluang nyata di babak pertama, dengan upaya tendangan bebas Katerina Svitkova dari sisi kiri melayang beberapa inci melewati gawang Ann-Katrin Berger. 

Sesaat sebelum jeda, Harder melakukan pergerakan lari yang apik di sayap kiri, menaklukkan duel dari Lucy Parker, tetapi sepakannya ke gawang diselamatkan dengan baik oleh Leat.

Tempo yang lebih tinggi menyusul setelah jeda dan Hayes melakukan pergantian babak, memasukkan Bethany England menggantikan Reiten. Hanya enam menit memasuki babak kedua, England membalas keputusan Hayes dengan sebuah gol.

 Tembakan Cuthbert dari tepi kotak ditepis oleh Leat ke jalur Inggris yang tidak membuat kesalahan dengan mencetak gol dari jarak dekat. 

Kirby memiliki peluang beberapa saat setelah gol pertama kami, namun Leat menyamakan kedudukan dengan tendangan rendahnya.

Kesabaran adalah tema laga ini bagi The Blues sepanjang sisa babak kedua, dan kesabaran kami terbayar ketika Cuthbert mencetak gol keduanya dalam banyak pertandingan melawan Irons. 

Tendangan kaki kiri pemain internasional Skotlandia dari tepi kotak penalti berhasil membobol gawang dan memastikan kemenangan kandang pertama kami di tahun 2022.

 Jadwal dengan cepat beralih ke aksi Piala FA di Aston Villa pada hari Sabtu saat pertandingan semakin padat dan cepat untuk The Blues.

Chelsea 4-1-4-1: Berger, Andersson, Nouwen, Bright, Charles, Ingle, Fleming (Carter 72), Reiten (England 45), Cuthbert, Harder (Spence 83), Kirby (Abdullina 86)
Pengganti: Musovic, James
Pencetak Gol: England 51, Cuthbert 82

West Ham United 3-5-2: Leat, Fisk (c), Parker, Cissoko, Longhurst, Wyne, Svitkova, Snerle, Filis (Stringer 70), Evans, Walker
Pengganti: Moore, Flaherty, Joel, Cairns, Houssein
Kartu Kuning: Parker 15, Cissoko 20

Wasit: Ryan Atkin
Penonton: 2,554
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA