Dua Pemain Chelsea Masuk Nominasi Goal of the Month

Tidak hanya satu, tapi sekaligus dua pemain Chelsea menjadi kandidat Goal of the Month Premier League Januari, yaitu masing-masing lesakan Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech.

Kovacic menerima nominasi berkat gol tendangan voli spektakuler ketika kita bangkit melawan Liverpool di Stamford Bridge. Dengan beberapa menit tersisa sebelum turun minum dan The Blues tertinggal dua gol, sang gelandang mengikuti nalurinya menyambar bola muntah kiper The Reds Caoimhin Kelleher. Kovacic melepaskan tembakan voli di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti. Bola pun melesak ke sisi kanan gawang.

Tendangan brilian itu menghidupkan semangat The Blues. Gol penyama kedudukan lantas disarangkan Christian Pulisic sebelum jeda. "Kami dalam situasi sulit karena tertinggal 2-0," jelas Kovacic. "Saya beruntung bolanya menghampiri saya dan saya pun menembaknya. Ketika bola masuk, itu gol yang indah. Kami memanfaatkan momentum dan kemudian mencetak gol kedua."

Gol Ziyech masih segar dalam ingatan segenap fans Chelsea. Itu terjadi saat membuka kemenangan 2-0 dalam Derby London melawan Tottenham. Pemain Maroko itu belum pernah mencetak gol di Premier League kala bertanding di Bridge, tapi dia mencetak gol perdananya dengan penuh gaya. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti menghujam pojok atas gawang yang membuat kiper Hugo Lloris terperangah.

"Gol yang bagus, saya rasa nilainya 10 dalam skala 10," cetus Ziyech. "Saya mengincar pojok atas. Saya tidak tahu itu langsung masuk ketika menendang, saya hanya mengikuti bola. Mungkin saya rasa saya menendangnya terlalu jauh, tapi pada akhirnya bola masuk."

Sebelum memilih gol Premier League Januari favoritmu, saksikan lagi cuplikan dua gol indah tersebut dalam video di atas. Batas akhir pemilihan adalah Senin 31 Januari tengah hari waktu UK dan pilih di sini. Kovacic atau Ziyech berpeluang menjadi pemain Chelsea pertama yang memperoleh anugerah serupa sejak Eden Hazard, April 2019.

Dua pemain The Blues akan bersaing dengan enam nominasi lain, yaitu: Manuel Lanzini (West Ham United), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Richarlison (Everton), Joshua Sargent (Norwich City), Kyle Walker-Peters dan James Ward-Prowse (keduanya Southampton).

Pemenang Goal of the Month Premier League Januari akan diumumkan Jumat, 4 Februari, pukul 20:00 WIB.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA