Pertandingan Internasional: Thiago Silva dan Brasil mengambil poin dari laga dramatis melawan Ekuador

Thiago Silva menjadi bagian dari tim Brasil yang rekor tak terkalahkannya dalam 30 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia berada di bawah ancaman pada hari Kamis tetapi berhasil mendapat hasil imbang saat melawan Ekuador.

Dalam permainan tensi tinggi, banyak melibatkan VAR, kedua belah pihak memainkan sebagian besar laga dengan 10 pemain dan dua kartu merah lainnya, salah satunya ditunjukkan kepada kiper Liverpool Alisson. Brasil memimpin lebih awal di Quito tetapi lawan mereka menyamakan kedudukan di akhir pertandingan untuk bermain imbang 1-1.

Tim Thiago Silva mengamankan tempat mereka di Piala Dunia di Qatar pada bulan November. Mereka memiliki empat laga kualifikasi tersisa untuk dimainkan menuju pertandingan melawan tim Ekuador dalam perlombaan untuk salah satu dari dua tempat kualifikasi Amerika Selatan yang tersisa (Argentina juga sudah lolos).

Namun Ekuador harus kehilangan kiper Alexander Dominguez yang dikeluarkan dari laga pada menit ke-15 karena melakukan pelanggaran yang luar biasa ke dada Matheus Cunha, tetapi angka itu seimbang segera setelah bek sayap Brasil dan Tottenham Emerson Emerson Royal mendapatkan kartu kuning keduanya. .

Bisa jadi lebih buruk lagi bagi Selecao jika kartu merah yang diberikan kepada Alisson karena mengangkat kaki terlalu tinggi lainnya di babak pertama tidak diturunkan menjadi kuning setelah tinjauan VAR.

Gol Brasil tercipta pada menit keenam ketika Casemiro dari Real Madrid memaksa bola melewati garis gawang setelah tekanan terus-menerus menyusul sepak pojok yang gagal diamankan Ekuador.

Ekuador mencetak gol di babak kedua tetapi gol dianulir karena bola keluar dari permainan dan kemudian mereka mendapat penalti tetapi kemudian dibatalkan ketika wasit meninjaunya.

Thiago Silva dan rekan-rekannya tampak menuju kemenangan dengan seperempat jam tersisa, tetapi tendangan sudut dekat tiang yang disundul oleh bek Felix Torres mampu menyamakan skor.

Itu bukan akhir dari aksi seperti di waktu tambahan, penalti dan kartu kuning kedua diberikan kepada Alisson tetapi setelah proses VAR yang panjang, diputuskan bahwa dia telah meninju bola sedikit sebelum melakukan kontak dengan lawan (gambar atas) sehingga kedua keputusan tersebut dibatalkan dan kans bagi Ekuador untuk mengubah satu poin menjadi tiga poin, menguap.

Brasil selanjutnya menghadapi Paraguay pada Selasa.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA