Marcos Alonso telah meninggalkan Chelsea dengan persetujuan bersama, mengakhiri hubungan enam tahun dengan klub di mana ia mengangkat banyak trofi dan memberi penggemar the Blues begitu banyak gol yang tak terlupakan.

Pemain Spanyol itu memainkan peran integral dalam kemenangan terakhir kami di Liga Primer, pada 2016/17, bersinar sebagai bek sayap kiri dalam musim pertamanya di Stamford Bridge. Meskipun pengalaman sebelumnya di sepak bola Inggris bersama Bolton dan Sunderland, sebagian besar berjuang melawan degradasi, dia tidak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di klub yang menantang penghargaan di berbagai kompetisi.

Setelah meraih gelar gemilang itu, lima tahun berikutnya membawa kesuksesan di Piala FA, Liga Europa, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Alonso dapat diandalkan untuk muncul dengan gol atau assist penting.

Ia menjadi favorit penggemar karena kecintaannya pada laga besar, Alonso mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir melawan Tottenham dan Arsenal. Secara keseluruhan, dia mencetak enam dari 29 golnya di Chelsea melawan rival kami di London utara, dengan dua gol lagi di Old Trafford, serta satu gol kemenangan tandang di menit akhir ke Manchester City.

Berposisi sebagai bek sayap kiri untuk 60 persen dari 212 penampilannya, dan sebagai bek kiri untuk sisanya, Alonso percaya diri dalam penguasaan bola, kuat di udara, dan eksekutor bola mati yang sangat baik. Penampilannya untuk Chelsea membuatnya dipanggil ke skuad Spanyol untuk pertama kalinya pada Maret 2018, mengikuti jejak ayah dan kakeknya. Marcos Alonso yang termuda pergi setelah mewakili negaranya sebanyak sembilan kali.

Seorang pria yang bijaksana dan sangat disukai di luar lapangan, Alonso adalah lambang ramah tamah di sekitar Cobham, tetapi dampaknya di sepertiga akhir yang akan bertahan paling lama ketika enam musim yang benar-benar sukses di SW6 tercermin di tahun-tahun mendatang.

Segenap pihak di Chelsea Football Club ingin mengucapkan terima kasih kepada Marcos atas pengabdiannya kepada The Blues dan mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya.

Kami akan memberikan penghormatan penuh untuk Marcos Alonso pada hari Jumat...