Ethan Ampadu akan menghabiskan musim kedua di Serie A setelah bergabung dengan Spezia dengan status pinjaman selama musim 2022/23.

Pemain berusia 21 tahun itu menghabiskan musim sebelumnya di liga papan atas Italia, dipinjamkan ke Venezia yang baru dipromosikan, di mana ia membuat 29 penampilan liga, terutama di lini tengah.

Puncak waktunya di Venezia tiba ketika ia membuat gol kemenangan dramatis saat Lagunari bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Roma 3-2 di kandang, tetapi ia tidak dapat membantu Venezia mempertahankan status Serie A mereka.

Pemain internasional Welsh yang serba bisa itu adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk pertandingan Liga Primer kami melawan Leeds United dan Leicester City musim ini dan telah membuat 12 penampilan senior untuk Chelsea sejak direkrut dari Exeter City pada Juli 2017.

Dia menjadi pemain termuda kedelapan kami ketika dia melakukan debutnya dalam kemenangan besar Piala Carabao atas Nottingham Forest dua bulan setelah bergabung dengan the Blues.

Ampadu adalah rekrutan terbaru Spezia di bursa transfer yang sibuk ini karena mereka ingin melanjutkan musim lalu saat finis di urutan ke-16 saat menjalani musim papan atas kedua dalam sejarah mereka. Mereka saat ini duduk di urutan ke-13 dalam tabel setelah mengambil empat poin dari empat pertandingan pembukaan mereka.