Ashley Cole telah ditunjuk sebagai asisten pelatih Inggris U-21, peran yang akan ia gabungkan dengan pekerjaannya yang berkelanjutan untuk Akademi Chelsea.

Cole akan bekerja bersama pelatih kepala baru dan mantan gelandang Everton Lee Carsley, yang menggantikan Aidy Boothroyd. Carsley naik dari posisinya sebagai penanggung jawab tim Inggris U-20.Cole, seorang legenda Chelsea dan Inggris selama masa bermainnya, telah melatih tim U-15 kami sejak mulai bekerja di Akademi kami pada tahun 2019. Dia baru-baru ini mengambil bagian dalam peluncuran program International Player to Coach (IP2C) dari England Football Learning, yang bekerja dengan mantan dan pemain internasional saat ini saat mereka beralih ke pelatihan dan manajemen.“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini untuk mendukung Lee dan bekerja dengan anak-anak muda terbaik di negara ini,” kata Cole tentang peran barunya, yang akan dibagi dengan tugasnya di Chelsea.“Saya suka bermain untuk tim nasional dan sekarang mendapatkan kesempatan untuk bekerja sebagai pelatih Inggris adalah perasaan yang istimewa. Taman St. George adalah tempat yang menakjubkan dan saya tidak sabar untuk memulai.“Saya ingin melakukan yang terbaik untuk membantu pemain muda berkembang, dan juga belajar dari beberapa orang brilian pada saat yang sama.”

Carsley memuji Cole sebagai 'tambahan yang brilian untuk staf' dan melanjutkan untuk memuji kemajuannya sebagai pelatih dalam beberapa tahun terakhir.“Saya telah mengikuti kursus dengan Ashley selama penguncian dan terkesan,” kata mantan pemain internasional Irlandia itu.“Dia tertarik pada kepelatihan, pengembangan pemain, dan banyak pemikiran kami selaras.”Tim U-21 Inggris tersingkir dari Kejuaraan Eropa tahun ini di babak penyisihan grup. Kampanye kualifikasi mereka untuk turnamen berikutnya, yang diadakan di Rumania dan Georgia pada 2023, dimulai pada jeda internasional September.