Pierre-Emerick Aubameyang telah merampungkan kepindahan permanen dari Barcelona ke Chelsea.

Penyerang berpengalaman ini bergabung dengan the Blues dengan kontrak selama 2 tahun dan menjadi pemain senior keenam yang direkrut pada bursa transfer musim panas untuk memperkuat skuad kami setelah tujuh bulan berada di Camp Nou. Dia mencetak 13 gol dalam 23 penampilan untuk Barca musim lalu, membantu mereka naik dari urutan keenam di La Liga ketika dia bergabung pada Februari untuk finis sebagai runner-up.

Soal menjadi pemain Chelsea, Aubameyang berkata: “Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Liga Primer, jadi senang bisa kembali dan sangat menarik.”

Ketua Chelsea Todd Boehly mengatakan: “Rekam jejak Pierre-Emerick yang terbukti di Liga Primer dikombinasikan dengan cara dia bermain dengan sukses di bawah bimbingan Thomas di masa lalu menunjukkan dia sebagai target yang jelas ketika tujuan meningkatkan opsi skuad untuk permainan ofensif. Kami senang telah berhasil mencapai target ini dengan penandatanganan hari ini.”

Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, pemilik bersama dan co-controlling, menambahkan: “Kami senang menyambut Pierre-Emerick kembali ke London sebagai salah satu bagian terakhir yang akan ditambahkan di Chelsea musim panas ini. Statistik mencetak golnya telah berbicara dan kami menantikan untuk melihatnya dengan warna biru.”

Striker cepat dan pencetak gol ulung, pemain berusia 33 tahun ini adalah pencetak gol Liga Primer yang terbukti telah mencetak 68 gol untuk Arsenal selama empat tahun di Emirates, rata-rata lebih baik daripada satu gol setiap dua pertandingan di semua kompetisi dan berbagi penghargaan Sepatu Emas di 2018/19 bersama duo Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dia memenangkan Piala FA bersama Arsenal pada tahun 2020, menambah trofi yang dikumpulkan bersama Borussia Dortmund di Jerman dan Saint-Etienne di Prancis.

Selamat datang di Chelsea, Pierre-Emerick!