Pierre-Emerick Aubameyang tak bisa menyembunyikan rasa senangnya ketika mencetak gol pertama di Chelsea dan membantu the Blues untuk meraih kemenangan di Crystal Palace akhir pekan ini, ketika berbicara pasca-laga di Selhurst Park.

Striker Gabon, yang bergabung dengan the Blues pada tenggat waktu dari Barcelona, menginspirasi perlawanan Chelsea dengan penyelesaian naluriah melalui sundulan Thiago Silva ke arahnya untuk membuat kami menyamakan kedudukan melawan The Eagles, sebelum Conor Gallagher mengamankan tiga poin dengan sepakan menakjubkan di injury- time.

Aubameyang begitu senang membuka rekening golnya, sambil juga menjelaskan bagaimana bangku cadangan bereaksi terhadap sepakan roket Gallagher, serta merefleksikan permainan secara keseluruhan.

“Ketika Anda seorang striker, Anda selalu mencari gol pertama Anda sehingga mencetak gol di awal karier saya di Chelsea sangat melegakan,” sang striker menjelaskan.

“Thiago menyuruh saya menyusup ke dalam [bek] karena dia pikir Reece akan bermain dengan umpan panjang. Jadi saya masuk ke dalam, saya membalikkan tubuh saya dan saya mengecoh bek sedikit untuk menciptakan beberapa ruang dan kemudian saya berhasil menemukan sudut. Itu yang saya sebut sebagai 'penyelesaian striker'!

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi saya pikir kami memiliki kendali atas banyak hal dan untuk mendapatkan kemenangan, saya pikir ini adalah pekerjaan yang hebat dari semua tim.

"Gol Conor gila! Kami semua di bangku cadangan, kami melompat ke mana-mana karena itu adalah penyelesaian yang luar biasa, gol yang brilian dan kami sangat senang dengan tiga poin."

Selanjutnya The Blues bakal bertanding di Stamford Bridge dengan AC Milan di Liga Champions, dengan Aubameyang ingin terus memainkan perannya untuk tim Potter dalam rangkaian pertandingan yang padat di depan.

Striker itu yakin kami dapat mengambil kepercayaan diri dari kemenangan di Palace ke pertandingan Eropa yang ditunggu-tunggu pada hari Rabu.

“Pertama-tama, saya ingin mencoba dan menikmati setiap menit di sini dan bermain sekuat tenaga untuk membantu tim,” tambah Auba.



“Kemenangan ini memberi kami banyak kepercayaan diri. Saya pikir, sebagai sebuah tim, mendapatkan kemenangan pertama itu sangat penting bagi kami sebagai tim dan untuk manajer baru, jadi kami sangat senang.

“Mendapatkan kemenangan tandang juga merupakan langkah besar dan saya pikir ini sangat bagus bagi kami untuk menghadapi pertandingan berat sekarang.”