Cesar Azpilicueta telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea, melanjutkan karirnya selama satu dekade bersama The Blues setidaknya untuk dua tahun lagi.

Kapten kami telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain klub yang paling berdedikasi, andal, dan sukses sejak bergabung dari Marseille pada Agustus 2012, menjadi kapten tim dalam lebih dari 200 pertandingan, dan dia kini telah berkomitmen untuk masa depannya di Chelsea hingga 2024.

Saat menyetujui kontrak baru, Todd Boehly, ketua Chelsea, mengatakan: “Kami sangat senang bahwa Cesar tinggal di Chelsea selama minimal dua tahun lagi. Kami senang dengan kapten kami yang menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya yang patut dicontoh lagi. Masih banyak yang harus dilakukan bersama."


Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, pemilik dan co-controlling, mengatakan: “Cesar adalah pemimpin kelas dunia di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah legenda Chelsea dan mencontohkan begitu banyak kualitas dan nilai sebagai pemain dan orang yang kami cita-citakan. Kami sangat bersemangat karena Cesar berada di Chelsea di bawah kepemilikan kami saat kami terus bekerja untuk membangun skuad juara."

Cesar Azpilicueta berkata: “Saya sangat senang untuk memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea, rumah saya. Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub jadi saya benar-benar merasakan cinta dan saya sangat bersemangat untuk proyek baru yang kami miliki di tangan kami.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuan Todd dan Tuan Behdad karena telah memberi saya kesempatan untuk melanjutkan perjalanan saya di klub yang luar biasa ini dan saya sangat menantikan untuk melanjutkan petualangan kami. Saya seorang kapten yang sangat bangga dan saya harap kita bisa berbagi banyak kenangan indah bersama."


Selama berada di Stamford Bridge, Azpilicueta telah membantu menciptakan salah satu periode tersukses dalam sejarah The Blues, mengangkat setiap trofi utama selama 10 tahun di London barat, mengumpulkan total sembilan medali pemenang: Premier League (dua kali) , Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Liga Europa (dua kali), Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Itu menjadikan Azpilicueta satu dari hanya enam pemain yang pernah memenangkan Liga Primer, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA, sementara 13 penampilan final piala untuk Chelsea menjadi rekor klub.

Bek serba bisa ini dipilih oleh rekan satu timnya sebagai Players' Player of the Year kami pada 2013/14 dan telah menjadi kapten tim sejak kepergian Gary Cahill pada 2019, meskipun ia sebelumnya telah mengenakan ban kapten pada beberapa kesempatan, termasuk Europa tahun itu. Kemenangan final liga.


Baru-baru ini, Azpilicueta telah menjadi bagian penting dari tim Thomas Tuchel, tampil secara reguler di kedua bek sayap dan di sisi kanan dari tiga bek kami; 47 penampilannya musim lalu membawanya ke total 476 untuk Chelsea, di mana ia telah mencetak 17 gol.

Petr Cech adalah satu-satunya pemain luar negeri yang telah mewakili The Blues lebih banyak daripada Azpilicueta, dan kontrak baru ini akan memberi pemain Spanyol itu kesempatan untuk menjadi yang pertama dari luar negeri yang mencapai rekor 500 pertandingan bagi klub.