Ross Barkley telah meninggalkan Chelsea dengan persetujuan bersama dan menjadi agen bebas.

Gelandang ini bergabung dari klub masa kecilnya Everton pada Januari 2018, membuat 100 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi, mencetak 12 gol. Yang paling berkesan adalah gol penyama kedudukan di injury time melawan Manchester United di musim penuh pertamanya di Bridge.

Di akhir musim itu, dia membantu kami memenangkan Liga Europa, mencetak tendangan penalti dalam kemenangan adu penalti atas Eintracht Frankfurt di semifinal dan kemudian masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan brilian di Baku melawan Arsenal.


Barkley berperan dalam perjalanan kami ke final Piala FA 2020, mencetak gol melawan Liverpool dan Leicester. Dia dimasukkan menjelang akhir laga saat the Blues mengalami kekalahan dari Arsenal, dan dia juga berada di Wembley pada tahun tersebut, mengonversi penalti dalam kekalahan adu penalti dari Liverpool. Dia memang mendapatkan medali pemenang dalam kompetisi itu pada tahun 2018.

Pertandingan terakhir Barkley adalah melawan Watford pada bulan Mei, dan sundulannya di menit akhir yang mengamankan tiga poin di pertandingan terakhir kami musim ini.

Kami ingin berterima kasih kepada Ross atas kontribusinya untuk Chelsea dan mendoakan yang terbaik untuk sisa karirnya.