Pemain internasional Swiss Denis Zakaria telah bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus untuk sisa musim 2022/23, dengan opsi transfer permanen pada akhir musim.

Pemain berusia 25 tahun ini adalah gelandang yang kuat dan energik yang kuat dalam tekel sekaligus pengumpan bola yang bagus. Zakaria menjadi terkenal di Bundesliga bersama Borussia Monchengladbach, di mana ia paling sering ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Dia juga bisa bermain lebih jauh ke depan atau di tengah pertahanan.

Tentang kepindahannya ke Stamford Bridge, Zakaria berkata: “Saya ingin menyapa semua penggemar Chelsea. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari the Blues dan saya tidak sabar untuk segera melihat Anda di Stamford Bridge."

Memiliki tinggi 6 kaki 3 inci, Zakaria memiliki mobilitas untuk menutupi banyak daerah, secara teratur memuncaki statistik lari selama waktunya di Gladbach. Dia bisa mencetak gol dan telah bermain 40 kali untuk tim nasional Swiss, termasuk di Piala Dunia 2018 dan Euro tahun lalu, dan telah tampil di kompetisi Eropa untuk Young Boys, Borussia dan Juve.

Ketua Chelsea, Todd Boehly mengatakan: “Denis adalah gelandang berbakat dengan banyak kualitas dan keterampilan. Dia akan menambah kedalaman dan kekuatan skuad kami musim ini, dan kami menantikan untuk melihatnya bermain dengan warna biru Chelsea."

Behdad Eghbali dan José E. Feliciano, pemilik sekaligus co-controlling, menambahkan: "Denis membawa pengalaman tingkat atas dan internasional, dan perpaduan keuletan dan distribusinya yang hebat akan menjadi aset bagi tim kami. Kami senang dia bersama kami dan kami menyambutnya di London.”