Minggu terakhir Premier League menyajikan perjalanan kampanye kami musim ini diakhiri dengan pertandingan kandang berturut-turut, dimulai melawan Leicester City pada Kamis malam. Berikut adalah semua statistik pra-pertandingan yang Anda butuhkan sebelum kick-off laga tersebut...

Chelsea vs Leicester City head to head

The Blues dan The Foxes bertemu pada pertandingan kedua terakhir Premier League di Stamford Bridge untuk musim kedua berturut-turut.

Statistik Chelsea

Dengan kekalahan Arsenal melawan Newcastle United pada hari Senin, Chelsea telah lolos ke Liga Champions untuk ke-19 kalinya.

Chelsea telah memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir kami di Premier League di Stamford Bridge, kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan tersebut.

Empat dari sembilan gol Antonio Rudiger di Premier League tercipta saat melawan Leicester. Dia bisa menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di kompetisi ini melawan The Foxes sejak Jimmy Floyd Hasselbaink pada 2002.

Jorginho melakukan upaya tekel terbanyak di liga untuk the Blues musim ini (61).

Tonggak sejarah

Jika terpilih, Ross Barkley akan membuat penampilannya yang ke-100 untuk klub di semua kompetisi.

Statistik Leicester City

Statistik Premier League musim ini (36 pertandingan)

Penampilan terbanyak: Schmeichel 35, Maddison 33, Tielemans 31, Barnes 30

Asis terbanyak: Barnes 9, Maddison 7, Iheanacho 5, Tielemans 4

Clean sheet terbanyak: Schmeichel 7

Kartu merah: Perez 1

Hanya Liverpool (43), Man City (41) dan Chelsea (39) yang mencetak lebih banyak gol tandang di liga musim ini daripada Leicester (27).

Dan hanya Norwich (41), Leeds (40), Southampton (39) dan Everton (36) yang kebobolan lebih banyak gol di kompetisi ini daripada The Foxes (35).

Leicester telah mencetak delapan gol dalam dua pertandingan terakhir mereka di Premier League (3-0 vs Norwich, 5-1 vs Watford).

Dengan dua pertandingan tersisa, Leicester duduk di urutan kesembilan di Premier League dengan 48 poin. Posisi tertinggi yang bisa mereka capai di akhir musim ini adalah posisi kedelapan.

Leicester telah memenangkan 17 poin dari 18 pertandingan tandang Premier League mereka. Empat kemenangan mereka adalah di Norwich, Brentford, Burnley dan Watford.

The Foxes telah kehilangan 19 poin dari posisi unggul mencetak gol terlebih dahulu musim ini.

Perjalanan Kasper Schmeichel dari 149 penampilan berturut-turut di Premier League berakhir di Watford pada hari Minggu, rekor terpanjang keenam dalam kompetisi tersebut. Danny Ward adalah kiper pertama selain Schmeichel yang memulai pertandingan liga untuk The Foxes sejak Eldin Jakupovic pada Mei 2018.

Leicester belum pernah memenangkan pertandingan tandang terakhir mereka dalam 13 kampanye Premier League terakhir mereka, sejak 1996/97, kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan 2-1 di Chelsea musim lalu.

Caglar Soyuncu telah membuat blok terbanyak (27) dan clearance terbanyak (112) untuk tim asuhan Rodgers di Premier League musim ini.

Wilfred Ndidi telah membuat intersep terbanyak (42) untuk Leicester di liga musim ini.

Rekor manajerial Brendan Rodgers melawan ChelseaMenang 2Imbang 8Kalah 9

Wasit dan VAR

Wasit: Stuart AttwellVAR: Lee Mason