Sebuah pertandingan di Sabtu sore yang akan berlangsung di Stamford Bridge dimana kami menjamu Southampton di Liga Premier, dan persiapan kami dimulai dengan semua statistik dan informasi pertandingan utama...

Head to head Chelsea vs Southampton

Saints adalah salah satu dari tiga klub di Liga Primer saat ini, yang tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan liga terakhir mereka ke Stamford Bridge. Yang lainnya adalah Man Utd dan Liverpool.

Southampton telah meraih 19 poin dari 22 pertandingan tandang Liga Primer melawan Chelsea (empat kemenangan, tujuh imbang, 11 kekalahan). Mereka hanya meraih lebih banyak poin tandang dalam kompetisi di kandang Aston Villa (27) dan Crystal Palace (21).

Marcos Alonso mencetak satu-satunya gol terakhir kami, saat mengalahkan The Saints di the Bridge pada Desember 2017.

Kemenangan liga terbesar untuk setiap tim:Chelsea 4-0 Southampton 1973/74, 2003/04Southampton 5-0 Chelsea 1968/69

Kemenangan liga terbesar Southampton di Stamford Bridge: 6-2 pada 1967/68

Statistik Chelsea

Chelsea tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir kami di Liga Primer yang dimainkan pada pukul 3 sore pada hari Sabtu, menang tiga kali dan seri dua kali sejak kekalahan 1-0 dari Bournemouth pada Desember 2019.

Tidak ada tim yang mencetak gol babak pertama lebih banyak dari Chelsea di Liga Inggris musim ini (enam, sama dengan Liverpool). Andreas Christensen memenangkan penguasaan bola di posisi toga bek sebanyak 11 kali untuk Chelsea melawan Manchester City Sabtu lalu, rekor dalam pertandingan Liga Primer musim ini.

Dari semua kiper yang bermain lebih dari satu kali di Liga Primer musim ini, Edouard Mendy memiliki persentase penyelamatan terbaik (90 persen). Dia kebobolan rata-rata satu kali setiap 225 menit musim ini, dengan gol-gol itu datang melawan Liverpool dan Manchester City.

Chelsea berusaha menghindari tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2006.

Catatan Penting

Jika terpilih, Mateo Kovacic akan mengemas penampilan ke-150 untuk Chelsea di semua kompetisi.

Melawan Juventus, Jorginho membuat penampilan ke-150 untuk Chelsea di semua kompetisi dan Antonio Rudiger menjadi starter untuk the Blues untuk ke-150 kalinya di semua kompetisi.

Statistik Southampton

Southampton gagal memenangkan salah satu dari enam pertandingan liga pembuka mereka dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 2009/10 di League One, dan pertama kali di Liga Primer sejak 1998/99.

Pasukan Ralph Hasenhuttl tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris (empat kali kalah, empat kali seri) sejak kemenangan kandang mereka melawan Fulham pada Mei.

Satu-satunya kemenangan tandang Southampton di Liga Primer pada tahun 2021 adalah di Sheffield United pada bulan Maret. Mereka telah menderita 11 kekalahan di liga sejak pergantian tahun.

Kekalahan Southampton melawan Wolves mengartikan bahwa mereka tetap menjadi salah satu dari lima tim Liga Primer berbeda yang belum pernah menang di liga musim ini, bersama dengan Norwich, Burnley, Leeds dan Newcastle.

Ini menjadi musim papan atas kedua yang memiliki banyak tim tanpa kemenangan setelah enam pertandingan sejak 1964/65. Southampton adalah salah satu dari hanya dua tim (dengan Man City) yang belum kebobolan sebelum turun minum di Liga Inggris musim ini, dengan ketujuh gol ke gawang mereka tercipta di babak kedua.

Pencetak gol di Premier LeagueArmstrong 1, Elyounoussi 1, Ward-Prowse 1 (pen), bunuh diri 1

Tino Livramento adalah pemain berusia 18 tahun pertama yang menjadi starter dalam enam pertandingan Liga Primer pertama timnya musim ini, sejak Phil Jones pada 2010/11 untuk Blackburn Rovers.

Dalam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, tim asuhan Ralph Hasenhuttl membuat Manchester City hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran, yaitu pada menit ke-90. Mereka ingin  mencatatkan clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Saints belum mencetak gol di liga selama tiga pertandingan tetapi hanya kebobolan satu kali dalam waktu tersebut.

Gol terakhir mereka adalah gol penyeimbang penalti pada menit ke-96 oleh James Ward-Prowse pada 28 Agustus.

Southampton telah memenangkan dua dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer di London, gagal memenangkan salah satu dari tujuh pertandingan terakhir. Hanya Wolves (3) dan Norwich (2) yang mencetak lebih sedikit gol di Liga Primer daripada Southampton musim ini.