Kampanye 2021/22 berakhir di Stamford Bridge pada hari Minggu, ketika kami menjamu Watford di pertandingan terakhir Liga Premier kami. Untuk terakhir kalinya musim ini, berikut adalah semua statistik pra-pertandingan yang Anda butuhkan sebelum kick-off...

Chelsea vs Watford head to head

Kemenangan terakhir Watford di Bridge terjadi pada Mei 1986, ketika mereka menang 5-1.

Kiper tim muda berusia 18 tahun Les Fridge memainkan satu-satunya pertandingan tim utama untuk The Blues dan Paul Canoville bermain untuk Chelsea untuk terakhir kalinya.

The Hornets gagal menjaga clean sheet di Stamford Bridge selama 13 pertandingan, sejak 1986.

Kemenangan liga terbesar untuk setiap tim:

Chelsea 1-5 Watford 1985/86

Chelsea 4-0 Watford 2006/07

Statistik Chelsea

Ini adalah pertandingan ke-63 dan terakhir kami dalam satu musim yang mencakup enam pertandingan perpanjangan waktu yang merupakan rekor klub. Kami juga salah satu dari hanya dua tim (bersama Manchester City) yang tidak mendapat penundaan pertandingan di Premier League karena Covid musim ini.

Jika kami mencetak gol setidaknya dua kali pada laga kali ini, kami akan mencapai jumlah gol terbanyak ketiga yang dicetak dalam satu musim dalam sejarah kami.

Chelsea membutuhkan kemenangan untuk mencapai 74 poin, terbanyak sejak musim terakhir kami memenangkan Premier League di 2016/17.

Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan saat menyelesaikan musim liga kami di kandang (delapan kemenangan, tiga kali imbang), sejak kekalahan 3-1 dari Aston Villa pada tahun 2002.

Kami masih memegang rekor kemenangan terbesar pada hari terakhir dalam sejarah Premier League, saat menghajar Wigan Athletic 8-0 untuk menyegel gelar pada 2009/10.

Reece James telah membuat delapan assist untuk Chelsea di Premier League musim ini; terbanyak oleh pemain berusia 22 tahun ke bawah dalam satu musim untuk The Blues sejak Eden Hazard pada 2012/13.

Gol dari The Blues berikutnya akan menjadi gol ke-100 yang dicetak di Premier League sejak kedatangan Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala.

Enam musim terakhir di Liga Primer

* Satu laga sisa

Tonggak sejarah

Jika terpilih, Marcos Alonso akan menjadi starter untuk ke-200 kalinya bagi klub di semua kompetisi.

Baik Thiago Silva dan Christian Pulisic memulai pertandingan Liga Premier untuk ke-50 kalinya melawan Leicester City.

Jika terpilih, Ross Barkley akan membuat penampilannya yang ke-100 untuk klub di semua kompetisi.

Statistik Watford

Watford adalah satu dari enam tim yang terdegradasi dari Premier League sebanyak empat kali.

Yang lainnya adalah Norwich City (enam kali), West Bromwich Albion (lima kali), Crystal Palace, Middlesbrough dan Sunderland (empat kali).  Watford tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Premier League, kalah tujuh kali secara beruntun.

The Hornets memiliki lebih sedikit pencetak gol berbeda (tidak termasuk gol bunuh diri) di Premier League Inggris dibandingkan tim lain mana pun (delapan pencetak gol).

Pasukan Roy Hodgson kebobolan lebih sedikit (29) gol tandang di liga musim ini daripada Arsenal, Man Utd, Brentford, Leicester, Leeds United, Newcastle United, Southampton, Everton, dan Norwich.

Watford telah memenangkan 15 poin (65%) tandang musim ini, dibandingkan dengan delapan poin yang dimenangkan di Vicarage Road. Empat kemenangan tandang mereka datang di Norwich, Everton, Aston Villa dan Southampton.

The Hornets telah kebobolan 75 gol di Premier League musim ini. Hanya sekali mereka kebobolan lebih banyak dalam kampanye di kompetisi - 77 kali pada 1999/00.

Watford telah kebobolan delapan gol di Premier League musim ini pada menit ke-90 atau perpanjangan waktu, lebih banyak dari tim mana pun.

Satu-satunya kemenangan Watford pada hari terakhir musim Premier League datang dalam kampanye pertama mereka di kompetisi, pada 1999/00 (dua seri, empat kekalahan).

Watford menelan kekalahan dalam 26 pertandingan Premier league musim ini.

Dalam sejarah liga, mereka hanya kalah lebih banyak pada musim 1971/72 silam (28 kali di Divisi Kedua versi lama).

Setelah memenangkan pertandingan tandang Premier League pertamanya melawan Chelsea (1-0 dengan Blackburn pada April 1998), Roy Hodgson kalah dalam tujuh kunjungan terakhirnya ke Stamford Bridge.

Rekor manajerial Roy Hodgson melawan ChelseaMenang 5Imbang 2Kalah 14

Wasit dan VAR

Wasit: Mike DeanVAR: Michael Salisbury