The Blues memainkan derby London kelima kami musim ini pada hari Sabtu, dan berikut adalah semua fakta dan statistik penting yang Anda butuhkan menjelang pertandingan hari Sabtu.

Head to head West Ham United vs Chelsea

Chelsea mengincar kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Inggris melawan The Hammers untuk pertama kalinya sejak 2011.

Kemenangan terakhir West Ham dalam pertemuan ini adalah pada Juli 2020 ketika Willian mencetak kedua gol kami dalam kekalahan 3-2.

Statistik Chelsea

The Blues telah memenangkan lima pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2019. Jika kami keluar dari Stadion London dengan poin maksimum, itu akan menjadi pertama kalinya kami meraih enam kemenangan tandang berturut-turut sejak Desember 2016.

Pasukan Thomas Tuchel hanya kebobolan enam gol (termasuk dua penalti) dan mencatatkan delapan clean sheet dalam 14 pertandingan Liga Primer pertama kami musim ini, rekor terbaik di kompetisi ini.

Chelsea telah memenangkan 12 dari 16 laga tandang Liga Primer di bawah asuhan Thomas Tuchel (tiga kali seri, satu kali kalah). Chelsea telah memenangkan tujuh laga tandang di derbi London terakhir di liga dengan hanya kebobolan satu gol.

Kami adalah tim pertama di empat tingkat teratas sepak bola Inggris yang mencapai tonggak sejarah ini.

Delapan dari 10 gol yang masuk ke gawang kami musim ini di semua kompetisi terjadi di babak kedua.

Setelah golnya dalam pertandingan melawan Man United, Jorginho sekarang menjadi pencetak gol penalti terbanyak ketiga sepanjang masa kami, sama dengan Peter Sillett (19 gol). Hanya Frank Lampard (49) dan Eden Hazard (26) yang mencetak lebih banyak gol dari titik penalti.

Hanya Liverpool (43) yang mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris musim ini daripada Chelsea (33).

Tidak termasuk gol bunuh diri, 16 pemain berbeda Chelsea telah mencetak gol di Liga Inggris musim ini.

Catatan Penting

Jika fit dan terpilih, Reece James akan mencapai dua rekor melawan West Ham pada penampilannya yang ke-100 untuk Chelsea di semua kompetisi serta start ke-50 di Liga Primer.

Start Mason Mount berikutnya akan menjadi yang ke-100 untuk klub di semua kompetisi.

Thiago Silva membuat penampilan ke-50 untuk klub di semua kompetisi di Watford pada hari Rabu.

Jika fit, Mateo Kovacic bisa membuat penampilannya yang ke-100 di Liga Primer.

Statistik West Ham

West Ham memenangkan satu laga dari lima derbi London di kandang terakhir mereka di Liga Primer (dua kekalahan, dua seri).

Melawan Brighton pada hari Rabu, David Moyes bertanggung jawab atas pertandingan kandangnya yang ke-50 di Liga Primer untuk The Hammers. Dia menjadi manajer ketiga yang mencapai tonggak sejarah ini untuk West Ham dalam kompetisi, setelah Harry Redknapp dan Sam Allardyce. The Hammers rata-rata mencetak 1,63 gol per pertandingan di kandang pada Liga Primer di bawah pelatih asal Skotlandia itu, rasio terbaik mereka di bawah manajer mana pun dalam kompetisi.

Moyes baru-baru ini bergabung dengan klub game 1.000 LMA. Empat mantan manajer Chelsea juga telah mencapai tonggak sejarah itu – Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, Jose Mourinho dan Claudio Ranieri.

Rekor manajemen David Moyes v ChelseaMenang 5Imbang 13Kalah 24