Gol penentu kemenangan Ross Barkley dalam kemenangan 2-1 atas Watford di laga terakhir Chelsea di musim ini membuat tim asuhan Thomas Tuchel mencetak rekor klub baru saat ia menjadi pemain ke-21 yang mencetak gol untuk The Blues dalam pertandingan kompetitif di musim 2021/22.

Bersama dengan Malang Sarr dan Kenedy, Barkley adalah salah satu dari hanya tiga pemain outfield dalam skuad matchday kami melawan Hornets yang belum mencetak gol untuk klub dalam kampanye.

Namun, setelah masuk untuk menggantikan Antonio Rudiger di pertengahan babak kedua, sang gelandang memilih waktu yang tepat untuk mencetak gol pertamanya musim ini saat ia menyundul umpan silang Reece James pada waktu tambahan untuk mengamankan tiga poin.

Masuk ke tiga detik ke waktu tambahan, gol yang dicetak Barkley adalah kelima kalinya Chelsea mencetak gol kemenangan setelah menit ke-88 di ajang Premier League musim 2021/22 setelah penalti Jorginho melawan Leeds pada bulan Desember, tendangan voli Hakim Ziyech di Crystal Palace pada bulan Februari, gol menakjubkan Kai Havertz melawan Newcastle pada bulan Maret dan penyelesaian bagus Christian Pulisic melawan West Ham bulan lalu.

Rekor klub sebelumnya dengan 20 pencetak gol berbeda dalam satu musim dibuat pada 2015/16 dan disamakan bulan lalu ketika Ruben Loftus-Cheek mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dalam hampir tiga tahun untuk memecahkan kebuntuan dalam kemenangan semifinal Piala FA kami atas Crystal Palace .

Romelu Lukaku mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak kami dengan 15 gol sementara Kai Havertz selesai satu di belakang dengan 14 setelah membuka skor melawan Watford.

Pemain Terbaik Chelsea Musim Ini, Mason Mount mencetak 13 gol bersama dengan 16 assistnya sementara Timo Werner adalah satu-satunya pemain Blues yang mencetak gol di keempat kompetisi utama tempat kami bertanding saat ia menyelesaikan musim dengan 11 gol.

Lukaku, Trevoh Chalobah, Saul dan Andreas Christensen semuanya mencetak gol pertama mereka untuk Chelsea sepanjang musim ini.