Billy Gilmour telah menyelesaikan transfer permanen ke Brighton & Hove Albion.

Gelandang tersebut tiba di Chelsea pada musim panas 2017 dari Rangers di negara asalnya, Skotlandia. Dia tampil mengesankan di Akademi kami selama dua tahun sebelum masuk ke skuad Frank Lampard di awal musim 2019/20.

Dia melakukan debut seniornya di pertandingan kandang melawan Sheffield United tak lama setelah berusia 18 tahun, dan kemudian menjadi sorotan ketika dia mendapatkan penghargaan man-of-the-match berturut-turut untuk penampilan mengesankan melawan Liverpool dan kemudian Everton dalam dua pertandingan terakhir kami sebelum musim dihentikan karena pandemi.

Ketika liga sepak bola dilanjutkan, musim Gilmour dipersingkat oleh cedera di Selhurst Park yang membuatnya absen hingga Desember 2020. Dia kembali dari bangku cadangan dalam kemenangan di Sevilla, dan sementara sebagian besar menitnya di musim senior keduanya tiba di kompetisi piala, dia memulai kemenangan liga penting saat tandang ke Manchester City, tak lama sebelum kami mengalahkan tim yang sama di final Liga Champions. Pemain muda Skotlandia itu adalah pemain pengganti yang tidak digunakan di Porto.

Gilmour kemudian memantapkan dirinya di tim Skotlandia selama turnamen Euro 2020 yang tertunda, membintangi hasil imbang tanpa gol melawan Inggris, sebelum menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Norwich.

Dia meninggalkan Chelsea setelah bermain 22 kali untuk kami. Terima kasih dan semoga sukses, Billy!