Armando Broja berharap terus mendapatkan menit bermain untuk Chelsea di bawah Graham Potter setelah tampil dalam 14 pertandingan musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol senior pertamanya dalam kemenangan bulan lalu atas Wolves dan telah terlibat dalam semua kecuali satu pertandingan grup Liga Champions musim ini.

Dengan Dinamo Zagreb menjadi tamu besok dan the Blues sudah memastikan posisi teratas di Grup E, dia akan berharap untuk lebih banyak aksi di bawah lampu SW6 tetapi mengakui bahwa setiap kesempatan harus dihargai dan dimaksimalkan.

Berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan matchday enam, Broja juga merefleksikan persaingan ketat untuk mendapatkan tempat di klub masa kecilnya, meskipun ia memulai dengan mengambil hal positif dari empat bulan pertamanya sebagai pemain senior di Stamford Bridge.

"Saya seorang pemain yang bermain cukup bebas,” katanya. “Saya suka bermain sepak bola jadi ketika manajer memercayai saya untuk membuat dampak, saya mencoba membantu tim dengan gol, assist atau hanya bermain bagus dan mencoba menciptakan beberapa peluang untuk tim. Ini semua tentang peluang positif.


“Banyak pemain muda bisa kesal dengan waktu bermain yang tidak banyak, tetapi saya mencoba untuk melihat sisi positifnya dan mencoba mengembangkan diri saya sebagai pesepakbola dan pribadi.

“Bekerja dengan pesepakbola top di sekitar saya adalah hal yang positif, jadi saya mencoba mempertahankannya dalam latihan, menantikan peluang yang diberikan manajer kepada saya, dan mencoba memanfaatkannya sebaik mungkin. Sangat menggembirakan bahwa dia memercayai saya untuk turun ke lapangan guna memengaruhi pertandingan dan mengubah penampilan."

Broja menolak untuk mengkonfirmasi apakah dia akan bermain melawan tim Kroasia, dengan Potter melaporkan bahwa Kepa Arrizabalaga dan Mateo Kovacic adalah pemain terbaru yang absen tengah pekan ini, meskipun dia menyatakan tekadnya yang kuat untuk mengatasi kompetisi.

“Terserah manajer dan apa yang dia pilih,” jawabnya ketika ditanya tentang tempatnya di sebelas awal. “Dia memilih tim tetapi apakah saya starter atau tidak, saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk klub.

“Semua orang tahu Chelsea adalah salah satu klub sepak bola terbaik di dunia sehingga akan selalu sulit untuk masuk ke tim ini dan tampil. Saya sangat bersemangat untuk bermain pertama kalinya di Liga Primer dan merasa itu adalah batu loncatan yang sangat bagus bagi saya.

“Ini menjadi langkah besar tetapi dengan peluang yang saya dapatkan saya akan mencoba tampil di lapangan dalam pelatihan dan permainan untuk mendapatkan kesempatan saya untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan.

“Pada akhirnya akan selalu sulit di klub seperti Chelsea. Daya saingnya tinggi jadi saya tahu itu tidak akan mudah, tetapi saya akan berusaha untuk mengatasinya."