Dari Liga Champions, kita langsung kembali ke Premier League dan membuka kesempatan untuk melanjutkan tren kemenangan menjadi tujuh kali beruntun. Kami mulai persiapan untuk laga hari Sabtu dengan sejumlah fakta dan angka...

Rekor pertemuan Burnley vs Chelsea

Chelsea kalah sekali dari 10 pertemuannya dengan Burnley di Premier League (enam kali menang, tiga kali imbang). Satu-satunya kekalahan itu terjadi di Stamford Bridge di laga pertama musim 2017/18 dengan skor 2-3.

The Blues menang empat kali dari lima lawatan ke markas Burnley di Premier League dan selalu mencetak setidaknya dua gol dalam setiap kemenangan itu.

Kami tak pernah kalah di Turf Moor sejak terakhir kali takluk di sana pada April 1983 di Divisi Dua.

Terakhir kali the Blues bermain di Turf Moor di divisi utama adalah pada Agustus 1973 ketika kami kalah akibat dibobol oleh Frank Casper di menit ke-80.

Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim

Chelsea 6-1 Burnley 1957/58Burnley 6-1 Chelsea 1913/14

Kemenangan terbesar Chelsea di kandang Burnley: 4-0 pada 2018/19

Catatan Chelsea akhir-akhir ini

Chelsea berharap dapat meraih kemenangan ketujuh beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April/Mei 2017.

Pasukan Frank Lampard punya catatan tandang terbaik ketiga di Premier League musim ini dengan sembilan poin dari empat laga. Hanya Liverpool (13) dan Man City (12) yang punya catatan lebih baik, dari lima laga.

The Blues sudah mengemas 19 gol di Premier League musim ini, hanya kalah dari Man City (29) dan Liverpool (21).

Lampard mengincar kemenangan keempat beruntun di liga untuk pertama kalinya dalam karier kepelatihannya. The Blues sendiri terakhir kali menang empat kali beruntun di Premier League pada September 2018 (dari lima laga pertama Maurizio Sarri di klub).

Chelsea tak pernah kalah dari 13 laga terakhir saat berhadapan dengan tim non enam besar Premier League. Kekalahan terakhir diterima di markas Everton, dengan skor 0-2, pada Maret (sembilan kali menang, empat kali kalah).

Rekor Lampard versus Burley semasa masih bermain untuk Chelsea adalah dua kali menang dan sekali imbang.

Catatan bersejarah

Cesar Azpilicueta melakoni laga ke-350-nya untuk Chelsea di markas Ajax Kamis lalu.

Statistik Burnley

Musim laluPremier League - 15FA Cup – putaran keempatLeague Cup – putaran ketigaEuropa League – babak playoffTop skor di semua kompetisi: Ashley Barnes & Chris Wood 13

Statistik di Premier League musim laluStart terbanyak: Mee 38, Cork 37, Tarkowski 35, Taylor 35Gol terbanyak: Barnes 12, Wood 10, lima pemain lainnya 3Assist terbanyak: Westwood 7, Gudmundsson 6, McNeil 5Clean sheet terbanyak: Hart 4, Heaton 4

Musim ini, hanya Leicester, Liverpool, Tottenham, dan Arsenal yang punya catatan apik di kandang daripada Burnley. Mereka selalu menang di tiga laga, semuanya dengan clean sheet, yaitu dari Southampton, Norwich, dan Everton. Kekalahan terakhir mereka adalah dari Liverpool dengan skor 0-3.

Burnley baru menang sekali dari 25 pertempuran mereka melawan tim enam besar di Premier League (enam kali imbang, 18 kali kalah), yaitu saat mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 di Turf Moor pada Februari 2019. The Clarets belum pernah clean sheet lagi di 34 pertandingan terakhir, dan kebobolan 75 gol.

Pencetak gol di Premier League

Barnes 4, Wood 4, Hendrick 2, Gudmundsson 1, Rodriguez 1

Wasit dan VAR Burnley vs Chelsea

Wasit: Michael OliverVAR: Paul Tierney

Ini akan jadi laga the Blues kedua yang ditengahi oleh Michael Oliver musim ini. Di laga lainnya, kami kalah dari Liverpool pada September lalu.

Indisipliner

Tak ada pemain yang terkena skorsing.

Danny Drinkwater tidak dapat diturunkan melawan Burnley sehubungan dengan kesepakatan dalam peminjamannya.

Jorginho hanya berjarak satu kartu kuning dari skorsing. Di Premier League, lima kartu kuning yang diterima sebelum melewati laga ke-19 akan membuahkan skorsing satu pertandingan di liga.

Penerima kartu di Premier League

Chelsea: Jorginho 4, Alonso 3, Abraham 2, Christensen 2, Tomori 2, Kanté 1, Kovacic 1, Zouma 1Burnley: Westwood 3, Barnes 2, Hendrick 2, Lennon 2, Tarkowski 2, Lowton 1, Rodriguez 1, Wood 1