Chelsea telah menyelesaikan proses perekrutan Cesare Casadei dari Inter Milan setelah pemain Italia itu menyetujui kontrak enam tahun dengan The Blues.

Gelandang muda ini dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di tanah airnya setelah bersinar di level pemuda untuk klub dan negara, menjadi bagian dari tim Italia yang mencapai semi-final Kejuaraan Eropa U-19 di musim panas.

Casadei dikenal sebagai gelandang yang lengkap, menggabungkan fisik dan kekuatan di udara dengan pengambilan waktu yang tepat dan teknik yang sangat baik, serta pergerakan cerdas saat tiba di area penalti untuk mencetak gol.

Dia memulai karir mudanya bersama Cervia sebelum menarik perhatian di Cesena, membantu tim U-15 mereka mencapai babak play-off nasional. Ketika Cesena tersingkir pada tahun 2018, ia pindah ke Inter dan membuat dampak instan, mencetak gol penyeimbang pada menit ke-95 di babak perempat final play-off saat mereka menjadi juara nasional U-17 pada 2018/19, meskipun masih menjadi anak sekolah dan baru berusia 16 tahun di Januari itu.

Di akhir musim berikutnya, ia menjadi pemain reguler bagi Nerazzurri U-19 – level tertinggi sepak bola remaja di Italia – dan menjadi bintang bagi tim saat mereka dinobatkan sebagai juara nasional musim lalu, mencetak gol penyeimbang penting saat mereka mengalahkan Roma di final play-off. Secara total ia mencetak 16 gol dalam 38 penampilan di papan atas divisi Primavera dan Liga Pemuda UEFA pada 2021/22.

Casadei juga sering berlatih bersama tim senior Inter musim lalu, ditunjuk menjadi salah satu pemain di bangku cadangan oleh manajer Simone Inzaghi untuk pertama kalinya ketika mereka bermain melawan Sassuolo di Serie A pada bulan Februari.

Kepala pengembangan pemuda Neil Bath mengatakan: “Cesare adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu dan kami senang dia sekarang setuju untuk bergabung dengan Chelsea, di mana dia akan memperkuat skuad U-21 kami. Dia adalah bakat baru menarik lainnya yang kami nantikan untuk berkembang dan maju lebih jauh untuk menembus sepak bola senior di tahun-tahun mendatang."