Ajax, Valencia, dan Lille akan menjadi lawan kami di babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20.

Undian telah digelar di Monako pada Jumat dini hari WIB dan juga telah menentukan tim-tim yang akan dihadapi Chelsea U-19 di UEFA Youth League, yang grup-grupnya dibuat sama dengan kompetisi tim senior.

Setelah satu musim bermain di Liga Europa, yang kami menangi, kami berada di pot untuk unggulan Liga Champions berkat kemenangan kami di Baku pada bulan Mei, dan Petr Cech yang merupakan salah satu mantan pemain bintang kami dipilih untuk menarik bola dari pot dan mengatur persaingan di tahap grup.

Dia membantu memilih lawan untuk the Blues melawan juara Belanda dan semifinalis Liga Champions musim lalu Ajax, yang sebelumnya tidak pernah kami hadapi dalam pertandingan kompetitif dan berada di Pot 2. Lawan familiar untuk Chelsea di kompetisi ini, Valencia, berasal dari Pot 3 dan dari pot unggulan terendah datang runner-up liga Prancis, Lille.

Berikut jadwal enam pertandingan fase grup Liga Champions kami:

Matchday 1Rabu, 18 September - Chelsea vs Valencia, kick-off pukul 02.00 WIB

Matchday 2Kamis, 2 Oktober - Lille vs Chelsea, kick-off pukul 02.00 WIB

Matchday 3Rabu, 23 Oktober - Ajax vs Chelsea, kick-off pukul 23.55 WIB

Matchday 4Rabu, 6 November - Chelsea vs Ajax, kick-off 03.00 WIB

Matchday 5Kamis, 28 November - Valencia vs Chelsea, kick-off pukul 00.55 WIB

Matchday 6Rabu, 10 Desember - Chelsea vs Lille, kick-off pukul 03.00 WIB

Meskipun kami belum pernah bertemu Ajax di kompetisi Eropa, kami menghadapi mereka dalam pertandingan persahabatan pramusim di Amsterdam pada 2010.

Mereka mengalahkan PAOK, lawan kami musim lalu di Liga Europa, dan APOEL Nicosia di kualifikasi untuk mencapai babak penyisihan grup musim ini. Juara Eredivisie telah memenangi dua pertandingan dan sekali imbang dari tiga pertandingan liga mereka musim ini. Mereka dilatih oleh Erik ten Hag dan bermain di Johan Cruyff Arena yang berkapasitas 55.000 penonton di Amsterdam, stadion tempat kami memenangi final Liga Europa 2013.

Kami telah melawan Valencia dalam tiga musim Liga Champions sebelumnya: perempat final pada tahun 2007, yang kami menangi secara agregat 3-2, kemudian di babak grup pada tahun yang sama, dan pada tahun 2011 dalam perjalanan kami menuju tangga juara kompetisi ini. Frank Lampard mencetak gol Chelsea pada perjalanan terakhir kami ke Mestalla, yang berakhir imbang 1-1.

Valencia, yang dilatih oleh Marcelino Garcia Toral, telah memulai musim La Liga mereka dengan hasil seri dan kekalahan. Mereka finis keempat di kandang musim lalu ketika mereka juga mencapai semifinal Liga Europa, di mana mereka dikalahkan oleh Arsenal.

Seperti Ajax, Lille mewakili lawan baru bagi kami. Mereka lolos dengan finis kedua di Ligue 1 dan sejauh ini musim ini telah memenangi dua laga dan kalah sekali dalam pertandingan mereka. Mereka bermain di Stade Pierre Mauroy, yang berkapasitas 50.000 tempat duduk yang mengadakan enam pertandingan di Euro 2016.

Mantan pemain mereka termasuk Joe Cole, Eden Hazard, dan Salomon Kalou. Musim panas ini mereka merekrut Timothy Weah, putra George, dari PSG.

Berikut hasil pengundian fase grup Liga Champions selengkapnya: