Noni Madueke telah bergabung dengan Chelsea dalam sebuah kesepakatan permanen dari PSV Eindhoven.

Pemain internasional Inggris - salah satu talenta muda paling menarik di seluruh Eropa - telah menandatangani kontrak berdurasi tujuh setengah tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, untuk memastikan kepindahannya dari tim papan atas Eredivisie.

Madueke, pemain sayap kanan berkaki kidal, menjadi rekrutan kedua kami minggu ini, setelah Mykhailo Mudryk bergabung ke Stamford Bridge.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia, Chelsea," ujar Madueke saat menyelesaikan proses kepindahannya.

"Untuk kembali ke Inggris dan bermain di Premier League adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya sangat antusias dengan apa yang akan terjadi di masa depan, visi pemilik untuk masa depan dan berada di klub seperti ini dan menang di level tertinggi.

Chairman Chelsea, Todd Boehly dan pemilik sekaligus co-controlling Behdad Eghbali mengatakan: "Kami sangat senang membawa Noni ke Chelsea. Dia adalah talenta menarik yang telah membuktikan kualitasnya selama beberapa tahun terakhir bersama PSV, bermain di liga Eropa yang kuat, dan kami sangat senang dia memilih untuk bergabung dengan Chelsea untuk tahap berikutnya dalam karirnya. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut lahir di Barnet dan telah bermain untuk Crystal Palace dan Tottenham Hotspur sebelum meninggalkan Inggris guna pindah ke Belanda dan bergabung dengan PSV.

Madueke menembus tim senior PSV pada tahun 2019, sebelum menjadi pemain reguler pada musim berikutnya, mencetak tujuh gol yang mengesankan dalam 24 penampilan liga.

Dia diberi nomor punggung 10 untuk musim berikutnya saat dia menjadi anggota kunci dari tim PSV, memberikan enam gol dalam 18 pertandingan, dan sekarang memilih untuk mengambil tantangan baru dengan Chelsea di Premier League.

Chelsea mengucapkan terima kasih kepada PSV atas kerja sama mereka dalam memungkinkan Noni untuk mengambil kesempatan baru ini.

Selamat datang di Stamford Bridge, Noni!