Chelsea FC plc hari ini mengumumkan hasil keuangan tahunan kami untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2019, yang menunjukkan peningkatan pendapatan untuk tahun keempat berturut-turut.

Angka pendapatan klub tumbuh menjadi £446,7 juta dari £443,4 juta pada tahun sebelumnya. Setelah dua tahun yang menguntungkan pada tahun 2017 dan 2018, klub mencatat kerugian sebesar £96,6 juta untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2019, yang diakibatkan sejumlah akuisisi pemain dan biaya terkait, serta ketidakikutsertaan kami di Liga Champions  dengan biaya yang terkait dengan pergantian pelatih di tim utama.

Meskipun mencatat kerugian untuk tahun keuangan 2019, klub terus mematuhi kriteria titik impas UEFA berdasarkan peraturan Financial Fair Play (FFP).

Pendapatan dari kegiatan komersial tumbuh sebesar £14,5 juta, setelah kami mencapai kesepakatan untuk bekerja sama dengan beberapa sponsor, seperti Hyundai, Vitality Health, MSC Cruises, Unilever, Beats by Dre, dan Millennium & Copthorne Hotel, dan peningkatan pendapatan dari penjualan barang secara daring.

Pendapatan penyiaran dan hari pertandingan turun masing-masing sebesar £3,9 juta dan £7,3 juta, terutama karena keterlibatan klub di Liga Europa berbanding dengan keikutsertaan di Liga Champions musim sebelumnya.

Klub juga menginvestasikan  £280,6 juta dalam skuat sepanjang tahun, termasuk pembelian Kepa Arrizabalaga, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, dan Jorginho.

Ketua Bruce Buck mengatakan: "Pertumbuhan pendapatan yang konsisten dan penanganan manajemen keuangan yang hati-hati selama beberapa musim terakhir telah memungkinkan klub untuk membuat tingkat investasi yang signifikan pada para pemain sambil mempertahankan kepatuhan terhadap peraturan Financial Fair Play dari UEFA. Ini berkontribusi pada kesuksesan di Liga Europa pada akhir musim 2018/19 dan kembali ke level tertinggi kompetisi Eropa."

"Perusahaan komersial yang solid ini, ditambah dengan tim muda dan menarik yang sekarang dipimpin oleh Frank Lampard, berarti bahwa klub berada di posisi yang tepat untuk mempertahankan perburuan kesuksesan baik di dalam maupun di luar lapangan serta menjaga stabilitas keuangannya di tahun-tahun mendatang."