Jorginho, N'Golo Kante, Mason Mount, Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku masuk dalam daftar nominasi 30 pemain Ballon d'Or, sementara ada lima pemain – Fran Kirby, Pernille Harder, Sam Kerr, Magda Eriksson dan Jessie Fleming – dinominasikan untuk penghargaan Wanita.

Tidak ada klub lain yang memiliki lebih banyak pemain yang dinominasikan untuk salah satu dari dua penghargaan tersebut. Edouard Mendy juga merupakan bagian dari daftar 10 pemain terbaik untuk Yachin Trophy, yaitu penghargaan khusus untuk penjaga gawang.

Para pemenang akan diumumkan di Paris pada 29 November, dengan mantan striker Chelsea Didier Drogba akan menjadi salah satu pembawa acara penghargaan.

Pasangan lini tengah Jorginho dan N’Golo Kante, keduanya memainkan peran penting dalam kesuksesan Chelsea di bawah pelatih Thomas Tuchel, dan pemain nomor lima Chelsea juga menjadi pemain kunci Italia memenangkan mahkota Euro 2020.

Maestro lini tengah kami akan menjadi orang Italia pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi sejak Fabio Cannavaro memenangkannya pada tahun 2006, saat bermain untuk Real Madrid, jika Jorginho berhasil meraih penghargaan tersebut.

N’Golo Kante telah menerima nominasi ketiganya sejak tiba di Chelsea pada 2016. Pemain Prancis itu finis di peringkat delapan pada 2017 setelah musim perebutan gelar kami, dan juga peringkat ke-11 pada musim berikutnya.

N’Golo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik saat kami menang melawan Manchester City pada malam spesial di Porto pada bulan Mei dan telah menjadi andalan tim sejak kedatangannya di Stamford Bridge.

Mason Mount pantas dinominasikan untuk pertama kalinya dalam karirnya yang terus berkembang, dan semakin menegaskan kekuatan Chelsea.

Gelandang Chelsea ini menjalani tahun yang sensasional, memainkan peran kunci saat Chelsea memenangkan Liga Champions dan juga tampil banyak untuk Inggris di Euro 2020, meskipun gagal meraih gelar ganda saat musim panas dengan Italia mengalahkan Three Lions melalui adu penalti di final.

Mount hanya melewatkan dua pertandingan di Liga Premier untuk the Blues musim lalu dan merupakan komponen kunci dari permainan ofensif kami di bawah Tuchel.

Juga dinominasikan adalah Cesar Azpilicueta, sebagai kapten dengan penampilan yang mengesankan dan konsisten memastikan dia menjadi bagian dari daftar 30 nama nominasi.

Azpi, yang mengangkat trofi Liga Champions di Porto, adalah bagian penting dari lini belakang Tuchel dan telah tampil sebagai bek sayap kanan dan bek tengah kanan untuk Chelsea. Penampilan apiknya juga membuatnya dipanggil kembali ke skuat Spanyol untuk Euro 2020.

Wakil terakhir Chelsea adalah Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu membantu membawa Inter Milan meraih gelar Serie A pertama mereka dalam lebih dari 10 tahun setelah menyumbang 24 gol.

Setelah mencapai perempat final Euro 2020 bersama Belgia di musim panas, Lukaku kembali ke Chelsea pada awal musim, dan telah mencetak empat gol dalam delapan penampilannya sejauh ini.

Penghargaan wanita

Seperti disebutkan di bagian atas halaman ini, ada lima pemain Chelsea yang dinominasikan untuk Ballon d'Or Wanita dari daftar 20 pemain.

Pemain depan Chelsea Fran Kirby telah dinominasikan untuk Ballon d'Or Feminin untuk kedua kalinya sejak tahun perdananya pada 2018.

Kirby memiliki peran penting dalam perebutan gelar WSL kami musim lalu, mencatatkan 16 gol dan 11 assist.

Dia telah memulai musim ini dengan performa yang bagus juga, mencetak dua gol dan empat assist, dan berharap bisa membantu kami meraih gelar WSL keempat kami dalam lima tahun.

Kirby tidak asing dengan penghargaan individu, setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Tahun Ini pada akhir musim 2020/21.

Pernille Harder juga masuk daftar setelah musim pertama yang sukses di The Blues.

Pemain internasional Denmark, yang menandatangani kontrak dengan Chelsea selama tiga tahun, telah memenangkan Pemain Terbaik Denmark pada enam kesempatan berturut-turut, serta memenangkan Penyerang Terbaik di Liga Champions Wanita 2019/20.

Harder baru-baru ini mencetak gol spektakuler dalam kemenangan 6-1 kami atas Manchester United untuk melanjutkan performa bagusnya di Kingsmeadow.

Pencetak gol terbanyak Chelsea musim 2020/21 juga masuk nominasi. Sam Kerr mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan untuk memenangkan Sepatu Emas WSL, menjadikannya pemain pertama yang memenangkannya di tiga liga berbeda.

Pemain Australia, yang memiliki 100 caps untuk negaranya, telah memenangkan lima gelar sejak bergabung dengan The Blues.

Setelah membantu Kanada memenangkan emas di Olimpiade Musim Panas, Jessie Fleming masuk nominasi di musim keduanya sebagai bagian dari the Blues.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol dari titik putih di semifinal dan final di Toky, tetap tenang dalam adu penalti perubatan medali emas melawan Swedia. Di level klub, sang gelandang memainkan perannya dalam kemenangan WSL kami dengan 26 penampilan di semua kompetisi.

Kapten klub Magda Eriksson melengkapi kuintet the Blues yang dinominasikan setelah peran pentingnya bagi tim ini sekali lagi terlihat.

Pemain internasional Swedia itu membuat 34 penampilan, mencetak dua gol, dan masuk dalam PFA Women's Team of the Year setelah membantu kami meraih WSL, Piala Liga Kontinental, dan satu tempat di final Liga Champions pertama kami.

Trofi Yashin

Kiper Edouard Mendy terpilih dalam nominasi untuk penghargaan Yashin 2021, dengan pemenang akan diumumkan pada 29 November di Paris.

Kiper The Blues menjadi kiper kedua Chelsea yang pernah dinominasikan untuk penghargaan tersebut, setelah Kepa Arrizabalaga masuk dalam daftar nominasi pada edisi perdana tahun 2019.

Pemain internasional Senegal itu berperan penting dalam kemenangan Liga Champions kami musim lalu, menjaga gawang dari kebobolan di final Porto.

Mendy telah menjaga 10 catatan nirbobol dalam 14 pertandingan Liga Champions sejak bergabung dengan klub, serta menjaga 19 nirbobol dalam 37 penampilannya di Liga Premier.

Penampilan luar biasa sang penjaga gawang musim lalu tidak hanya dihargai oleh kesuksesan tim dan trofi, tetapi juga penghargaan individu, karena ia dianugerahi Penjaga Gawang Terbaik musim 20/21 oleh UEFA.

Dia juga menyamai rekor nirbobol terbanyak dalam satu musim Liga Champions, dengan mencatatkan sembilan dari 12 penampilan.

Penghargaan tersebut diambil dari nama pemain internasional Soviet Lev Yashin, yang masih menjadi satu-satunya penjaga gawang yang pernah memenangkan penghargaan tersebut, pada tahun 1963.

Chelsea dan Ballon d'Or

Tidak ada yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or sebagai pemain Chelsea, tetapi mantan pemain the Blues seperti Andriy Shevchenko (2004), George Weah (1995) dan Ruud Gullit (1987) semuanya adalah pemenang Ballon d'Or saat bersama AC Milan.

Frank Lampard memiliki penampilan terbaik seorang pemain selama di Chelsea. Dia finis kedua pada 2005. Drogba berada di urutan keempat dalam penghargaan 2007. Penghargaan ini dimulai pada tahun 1956 ketika Stanley Matthews menang.

Pemenang tahun ini akan diumumkan di Paris pada 29 November, dengan mantan striker Chelsea Drogba menjadi salah satu pembaca acara.