Aksi beberapa pemain kami yang dipinjamkan selama seminggu terakhir, ada penampilan yang lebih mengesankan dari Ross Barkley dan Malang Sarr, sementara Jamie Cumming menjadikan dirinya pahlawan Stevenage dalam ajang Piala FA berlangsung di putaran pertama.

Ross Barkley mengesankan setelah bantu menjaga Aston Villa mempertahankan rekor 100% kemenangan tandang di Liga Primer setelah mengalahkan Arsenal 3-0 di Emirates. Sang gelandang menghalangi pandangan Leno ketika tendangan keras John McGinn masuk dengan deras ke gawang Arsenal, itu berarti Barkley dianggap ada dalam posisi off-side, tapi Barkley menebus kesalahannya pada babak kedua, setelah memberikan umpan manis ke Ollie Watkins untuk membuat Villa unggul 2-0. Ini pertama kalinya Aston Villa meraih tiga kemenangan beruntun di laga tandang pertamanya di liga.

Penampilan awalnya untuk klub Birmingham telah dilihat manajer Dean Smith, dan menyarankan dia layak dipanggil internasional untuk Inggris. 'Pemain bagus, mereka bisa bermain satu sama lain dengan sangat cepat, mereka tidak perlu waktu untuk melatih satu sama lain,' kata Smith. 'Ross adalah tanda tangan besar bagi kami di bursa transfer kal ini, dia ingin mendapatkan waktu bermain untuk masuk ke skuad Euro. Penampilannya akan mendorong Gareth Southgate [memilihnya].'

Di tempat lain di Liga Premier, gelandang muda Conor Gallagher tidak bisa mencegah West Bromwich Albion kalah di kandang melawan Tottenham Hotspur. Mereka melakukan upaya luar biasa di The Hawthorns, tetapi akhirnya dibatalkan Harry Kane pada menit ke-88.yang membuat skor akhir 1-0 untuk kemenangan Spurs.

Cerita ini sama dengan Ruben Loftus-Cheek, yang masuk sebagai pemain pengganti bagi Fulham, di kala mereka tertinggal 1-0 dari West Ham United di waktu tambahan.

Di liga bawah

Rekor  tak terkalahkan Marc Guehi bersama Swansea City di laga tandang, akhirnya berakhir. Mereka naik ke posisi kedua Championship setelah bermain imbang 1-1 di Brentford, hal itu berarti mereka berhasil memperpanjang rekor itu menjadi lima pertandingan tandang tanpa kekalahan, tetapi gol telat Norwich di akhir laga membuat Swansea pulang dengan tangan hampa.

Izzy Brown masuk dari bangku cadangan dalam dua pertandingan besar untuk Sheffield Wednesday, saat mereka mengalahkan Bournemouth 1-0 dan bermain imbang 0-0 dengan Millwall. Hasil tersebut membawa mereka keluari dari dasar tabel Championship untuk pertama kalinya musim ini, setelah memulai kampanye musim ini dengan -12 poin.

Jamal Blackman tak mampu mencegah Rotherham United kalah 1-0 di kandang Luton Town.

Bek kiri Ian Maatsen membantu Charlton Athletic menempati posisi kedua di League One dengan mencatatkan kemenangan keenam mereka secara beruntun, dengan mengalahkan Fleetwood 3-2 pada Selasa. Namun, ia hanya digunakan sebagai pemain pengganti ketika tim asuhan Addicks ini tersingkir dari Piala FA pada hari Sabtu, kalah 1-0 di kandang oleh Plymouth Argyle.

Nathan Baxter dan Jon Russell keduanya menjadi pemain utama Accrington Stanely di pertandingan Piala FA saat bertandang ke kandang Tranmere Rovers, dengan Tariq Uwakwe yang masuk pada babak kedua untuk Accrington, ini merupakan penampilan pertamanya sejak 20 Oktober lalu. Baxter melakukan semuanya untuk terus membantu timnya bertahan di kompetisi ini, dengan melakukan penyelamatan yang terlambat, sehingga skor menjadi 1-1.

Jamie Cumming berada di pihak yang kalah untuk Stevenage Selasa lalu, ketika mereka dikalahkan 3-1 di Colchester United, tetapi dirinya muncul sebagai pahlawan Piala FA karena perannya dalam menghindari kekalahan pada hari Sabtu. Setelah Stevenage dua kali unggul dan disamakan kembali oleh tim non-liga Concord Rangers, sang kiper menghasilkan penyelamatan brilian tepat di akhir waktu tambahan dan sekali lagi di awal adu penalti untuk membawa Boro lolos ke babak kedua.

Luke McCormick juga membukukan tempatnya di putaran kedua Piala FA saat ia tampil dalam kemenangan 2-1 Bristol Rovers di Walsall.

Aksi pemain di luar negri

Armando Broja membantu Vittese terus menempel Ajax di puncak klasemen Eredivise, setelah mengalahkan Emmen 3-1 setelah hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60. Mereka berada di peringkat kedua liga cengan hanya kalah selisih gol.

Malang Sarr menikmati minggu baiknya bersama Porto, dengan meraih dua kemenangan kandang di Liga Champions dan Liga Portugal. Pertama mereka mengalahkan Marseille 3-0 di Eropa dan membawa mereka ke posisi kedua di Grup C, sebelum mengalahkan Portimonense 3-1 untuk terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Sporting Lisbon. Di Portugal juga, Lucas Piazon bersama Rio Ave meraih hasil imbang tanpa gol pada Jumat sore.

Tiemoue Bakayoko membantu Napoli bertengger di peringkat ketiga klasemen Serie A, dengan meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang Bologna, Bakayoko bantu Napoli pangkas jarak dengan Milan yang ada di puncak klasemen dengan hanya berselisih tiga poin.

Kebobolan di menit akhir, membuat Anderlecht dan Matt Miazga hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan Gent di Belgia, tapi mereka tetap menjaga selisih dua poin dengan pemuncak klasemen, mereka hanya kalah satu kali dalam 12 laga pembuka. Ike Ugbo mencetak gol kelimanya musim ini untuk Cercle Bruges, tapi mereka kalah 3-1 atas Zulte Waregem.

Hasil berbeda dirasakan Kenedy di Spanyol dalam dua laga terakhirnya. Membawa Granada ke puncak klasemen Europa League setelah mengalahkan Omonia Nicosia 2-0 di Siprus. Granada sendiri belum terkalahkan dalam ajang terbesar kedua Eropa tersebut. Namun hasil berbeda didapatkan Granada, kala harus takluk dari pemuncak klasemen La Liga, Real Sociedad 2-0 pada Minggu.

Trevoh Chalobah tidak beruntung saat membela Lorient, kala skor masih imbang 0-0, ia meninggalkan lapangan dengan 10 menit tersisa, dirinya melihat timnya kebobolan dua gol di akhir pertandingan dan kalah 2-0 dari Nantes. .

Di Rusia, Victor Moses memainkan 45 menit pertama dalami hasil imbang 2-2 Spartak Moscow di Ural Yekaterinburg, keluar pada babak pertama dengan timnya memimpin 2-1.