Rangkuman para pemain kami yang dipinjamkan di awal 2023 meliputi kabar bagus di Liga Primer bagi Levi Colwill dan dwigol menentukan di Championship...

Ian Maatsen terus tampil mengesankan untuk Burnley. Setelah membantu The Clarets meraih kemenangan dan clean sheet melawan Birmingham dan Stoke setelah Natal, Maatsen memulai tahun 2023 dengan gemilang, mencetak dua gol brilian dalam waktu 22 menit di Swansea.

Yang pertama adalah tendangan bebas dan yang kedua tendangan kaki kiri, dengan dua gol yang menjadi penentu saat Burnley menang 2-1. Bek kiri itu mendapat pujian dari manajernya Vincent Kompany sesudah laga.

'Ian telah memberikan begitu banyak kualitas pertahanan dan kemudian ia bisa menambahkan itu ke dalam permainannya - tidak banyak pemain yang bisa memberikan itu,' kata manajer Burnley yang mengagumi sang pemain.

'Set-up untuk tendangan bebas tidak pernah kebetulan, tapi bagaimana ia menendangnya harus mendapatkan pujian untuk itu. Gol kedua itu baru saja tiba dan terus berlanjut.’


Di tempat lain di kasta kedua Inggris, Baba Rahman masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan Reading 2-1 melawan Swansea dan kekalahan 1-0 mereka di West Brom yang sedang dalam performa terbaik.

Pindah ke Liga Primer, Levi Colwill bermain 90 menit penuh dari dua pertandingan Brighton antara Natal dan tahun baru. Mereka menang 3-1 di sepanjang Pantai Selatan di Southampton pada Boxing Day, dan kemudian kalah 4-2 di kandang dari Arsenal meski pun membuat pemimpin liga kewalahan di akhir pertandingan.

Sang bek juga bermain dalam adu penalti di Piala Carabao saat Brighton kalah dari Charlton sebelum Natal.

Di League One, MK Dons terus berjuang. Jamie Cumming bermain di masing-masing dari tiga pertandingan mereka sejak Natal, mencatatkan clean sheet di pertandingan pertama, menang 1-0 atas rival degradasi Forest Green Rovers. Bryan Fiabema masuk dari bangku cadangan untuk tim tamu di pertandingan itu.

MK kemudian kalah 2-0 di Peterborough dan 3-1 di Plymouth, meskipun Henry Lawrence memang memainkan peran kunci dalam gol mereka di pertandingan terakhir, memenangkan bola kembali dan memulai serangan dari mana mereka mencetak gol. Ia memulai permainan itu setelah masuk dari bangku cadangan dalam kekalahan Peterborough.

Jayden Wareham membuat penampilan liga keempat dan kelimanya untuk Leyton Orient, masuk dari bangku cadangan saat bermain imbang tanpa gol di Newport County, dan kemudian memulai kekalahan 1-0 di Northampton. Terlepas dari kekalahan yang jarang itu, O's tetap unggul dua poin di puncak League Two.

Monaco kembali beraksi setelah Natal dengan sepasang kemenangan. Malang Sarr bermain sepanjang kemenangan 3-2 di Auxerre, dan kemudian masuk dari bangku cadangan untuk membantu mereka mempertahankan keunggulan 1-0 melawan Stade Brest.