Sebagian di antara pemain pinjaman kami beraksi di kompetisi UEFA pada tengah pekan dan di liga domestik pada akhir pekan…

Kenedy membantu Getafe memulai petualangan di Liga Europa dengan kemenangan. Dia tampil di 77 menit pertama saat menang 1-0 di markas Trabzonspor (gambar di atas).

Kemarin di La Liga, dia berhadapan dengan pemain Chelsea lainnya saat timnya menjamu Real Mallorca. Kenedy diturunkan di menit-menit akhir pertandingan, berbeda dengan Baba Rahman, yang diturunkan sejak menit pertama oleh Getafe. Namun, Rahman mengalami cedera 19 menit jelang laga bubar. Laga kedua Rahman untuk klub Spanyol itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Getafe.

Mario Pasalic diturunkan saat jeda ketika Atalanta melakukan debut di Liga Champions Rabu lalu, namun timnya kalah telak 4-0 di tangan tuan rumah Dinamo Zagreb. Kembali ke Serie A, kemarin si gelandang tampil 90 menit penuh saat Atalanta bermain imbang 2-2 kala menjamu Fiorentina. Meski tampak kelelahan usai bermain di kandang lawan pada tengah pekan, mereka mampu mengejar ketertinggalan dua gol dengan menelurkan gol di menit ke-84 dan menambahnya dengan satu gol lagi di menit ke-95.

Di Bundesliga, akhir pekan lalu Lewis Baker tampil bagi klubnya, Fortuna Dusseldorf, yang kalah 2-1 di markas Borussia Monchengladbach.

Lucas Piazon tampil selama lima menit terakhir bagi klub Portugal, Rio Ave, yang meneruskan start apik mereka musim ini dengan mengalahkan tuan rumah Belenenses dengan skor 2-0.

Tiemoue Bakayoko dan Monaco harus puas dengan satu poin di kandang Reims dalam lanjutan Ligue 1 Prancis Sabtu lalu.

Sepak bola Inggris

Di divisi Championship, Conor Gallagher dan Charlton Athletic menelan kekalahan keduanya musim ini, kali ini dari tuan rumah Wigan Athletic dengan skor 2-0. Izzy Brown juga merasakan kekalahan di divisi yang sama ketika Luton Town takluk 3-0 dari Hull City.

Penghuni dasar klasemen, Huddersfield, harus menunggu untuk meraih kemenangan pertama mereka. Memainkan Trevoh Chalobah, mereka jadi yang pertama mencetak gol saat melawan West Brom dan kemudian unggul 2-1. Namun, akhirnya mereka harus menyerah 4-2. Di stadion itu pula pemain muda Chelsea itu berjuang menghindari degradasi bersama Ipswich di divisi Championship musim lalu.

Bukan pekan yang baik bagi Richard Nartley dan Burton Albion di League One. Unggul dua gol, mereka akhirnya takluk di tangan tuan rumah Portsmouth setelah harus bermain dengan 10 orang dan kemasukan lewat tendangan penalti di menit ke-95. Di laga berikutnya, mereka kalah 2-1 di kandang Tranmere Rovers usai kebobolan dua gol di masa perpanjangan waktu.

Josh Grant dan Plymouth Argyle berhasil mengejar ketertinggalan satu gol di markas Crawley Town Selasa lalu hingga unggul 2-1, namun akhirnya mereka harus puas berbagi poin setelah kemasukan di menit-menit akhir. Setelah itu, rekor tak terkalahkan mereka di kandang di League Two musim ini terhenti menyusul kekalahan 2-0 dari tangan Cheltenham Sabtu lalu.

Di negara lain

Di Amerika Selatan, Nathan diturunkan di menit-menit akhir ketika Atletico Mineiro kalah 2-1 di kandang Colon, Argentina, di leg pertama semifinal Copa Sudamericana pada Jumat.

Ike Ugbo tak mampu menghindarkan Roda JC, yang bermain dengan 10 orang, dari kekalahan 3-1 dari tim yunior Utrecht di divisi dua liga Belanda.