Benoit Badiashile telah menyelesaikan transfer permanen ke Chelsea dari AS Monaco, menandatangani kontrak tujuh setengah tahun di Stamford Bridge.

Sang bek tengah telah menjadi pemain reguler di Ligue 1 selama lima musim terakhir dan dan baru-baru ini melakukan debut seniornya untuk Prancis, setelah memperkuat Les Bleus dari level U-16.

Terlepas dari fakta bahwa ia baru akan berusia 22 tahun pada bulan Maret mendatang, Badiashile sudah memiliki pengalaman yang signifikan di kasta tertinggi Prancis dan juga Eropa, di mana ia telah bermain di Liga Champions dan Liga Europa untuk Monaco, mencatatkan total hampir 150 penampilan di semua kompetisi hingga saat ini.

Dengan tinggi menjulang 194cm, Badiashile adalah bek yang dominan di udara, namun tak kalah bagusnya ketika memainkan bola dengan kakinya, mampu menjalankan umpan-umpan pendek dari belakang atau mengalihkan alur serangan dengan bola diagonal yang lebih panjang. Kecepatannya yang luar biasa menjadi atribut kunci dan ia memiliki pengalaman bermain dalam formasi empat dan tiga bek sama baiknya di level klub.

Ia mendapatkan tempat reguler sebagai bek tengah sisi kiri di skuad Monaco sejak masih remaja dan diberi kesempatan menjalani debut internasional oleh Didier Deschamps pada bulan September saat berusia 21 tahun, hadiah untuk perannya yang menonjol dalam membantu klubnya finis ketiga secara beruntun di Ligue 1.


Benoit Badiashile mengatakan:

"Saya sangat senang berada di sini, di Chelsea. Saya sangat antusias untuk mulai bermain bersama klub ini. Saya tidak sabar untuk menjumpai para penggemar dan mulai bermain di liga terbaik di dunia."

Pimpinan Chelsea, Todd Boehly dan co-controlling owner Behdad Eghbali mengatakan: "Kami senang menyambut Benoit ke Chelsea. Ia adalah pemain muda yang luar biasa yang dengan cepat membangun reputasi kuat untuk dirinya sendiri dan memiliki banyak pengalaman di usianya yang masih muda. Kami yakin ia akan menjadi bagian penting dari tim kami di tahun-tahun mendatang."

Selamat datang di Chelsea, Benoit!