Kiper Amerika Gabriel Slonina telah menyelesaikan transfer permanen ke Chelsea.

Pemain berusia 18 tahun telah menandatangani kontrak X-tahun dengan The Blues, bergabung dengan kami dari klub MLS Chicago Fire di mana ia akan kembali dengan status pinjaman untuk menyelesaikan musim mereka sebelum pindah ke London barat pada awal 2023.

Dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di tanah airnya, Slonina menjadi rekrutan termuda Chicago ketika dia menyetujui kontrak profesional dengan klub pada 2019, berusia 14 tahun. Dia juga kiper termuda yang memulai pertandingan MLS, setelah melakukan debutnya untuk Fire pada usia 17 tahun 81 hari pada bulan Agustus 2021.

Pengenalan bersejarah dirinya untuk sepak bola senior juga membawa yang pertama dari total 13 clean sheet di MLS, saat ia membantu mengamankan hasil imbang 0-0 melawan New York City. Sejak itu, sang pemuda menjadi pemain reguler untuk Chicago Fire, bermain setiap menit dari kampanye liga 2022 mereka. Dia tercatat membuat 34 penampilan untuk klub secara total.

Slonina juga telah mewakili timnas AS di beberapa level pemain muda dan menerima panggilan internasional senior pertamanya pada bulan Desember, menjadi pemain cadangan untuk kemenangan 1-0 AS atas Bosnia dan Herzegovina dalam pertandingan persahabatan.